Cara Diet Ocd Untuk Wanita

Cara Diet Ocd Untuk Wanita




Cara diet ocd untuk wanita - Setiap orang pasti mau bentuk tubuhnya ideal. Dan salah satu cara agar mendapatkan tubuh yg ideal ialah dengan melakukan diet. Di dalam melakukan diet ini ada banyak jenis diet & dengan cara yg bermacam-macam. Diakhir-akhir ini cara berdiet yg lagi trend & kemungkinan berhasilnya tinggi ialah dengan cara diet ocd. Diet ocd itu merupakan suatu teknik diet yg dikembangkan oleh pesulap dedy corbuzier yg juga menerapkan pola diet tersebut jadi dia bisa tetap menjaga tubuhnya agar bugar, kekar & ideal.

Bagaimana cara diet ocd yang benar

Diet ocd merupakan singkatan dari obsessive corbuzier's diet yg mana cara dietnya sedikit beda dengan cara diet yg normal. Cara diet normal biasanya suka membatasi porsi makan & cenderung untuk mengurangi porsi makan. Beda dengan cara melakukan diet ocd ini yg membolehkan kalian untuk makan dalam porsi apapun tapi memang dibatasi waktunya. Nah pembatasan waktu makan inilah yg jadi patokan bagi kalian untuk makan & untuk berpuasa. Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini merupakan waktu-waktu makan dalam cara diet ocd.

Cara Diet Ocd

Metode-metode pembagian waktu di dalam diet ocd

Cara diet ocd ini memakai metode pembagian-pembagian waktu yg terbagi menjadi beberapa metode. Yang pertama yakni metode waktu untuk makan 8 jam & waktu untuk puasa 16 jam. Itu berarti kalian bisa bebas makan dengan porsi apapun di 8 jam & kalian harus berpuasa di 16 jam berikutnya. Contohnya jika kalian makan mulai di jam 10.00 pagi maka di jam 18.00 kalian sudah harus stop makan & mulai berpuasa sampai pada jam 10.00 di kesokan harinya. Lakukan waktu makan ini selama satu minggu, kemudian jika kalian sudah mulai terbiasa kalian bisa meningkatkan waktu puasa kalian. Yakni di minggu kedua kalian bisa mulai metode waktu makan 6 jam & waktu puasa 18 jam. Sehingga di minggu ketiga kalian sudah bisa meningkatkan waktu puasa jadi 20 jam yakni dengan makan sepuasnya selama 4 jam & kemudian kalian berpuasa selama 20 jam setelahnya. Selesai metode waktu puasa 20 jam tersebut sudah bisa kalian lakukan dengan nyaman & tanpa hambatan maka kalian bisa meningkatkan waktu puasa kalian. Dan cara diet ocd yg paling maksimal ialah metode waktu puasa 24 jam.

Di dalam cara diet ocd dengan cara puasa 24 jam tersebut bukan artinya kalian tidak makan sama sekali. Tetapi artinya adalah kalian bisa makan pada jam 10.00 misalnya. Lalu kalian berpuasa atau tidak makan selama 24 jam setelahnya & kalian akan bisa makan lagi pada jam 10.00 di kesokan harinya. Dan begitu seterusnya. Bagi yg belum bisa menahan puasa sepanjang 24 jam maka sebaiknya jangan kalian paksakan dan tetap pada metode puasa 20 jam saja. Sebab jika kalian memaksakan maka dikhawatirkan malah kesehatan tubuh kalian akan menjadi menurun.

Baca Juga :
Daftar Menu Diet Sehat Sehari Hari

Cara diet ocd ini mirip dengan metode puasa yg ditetapkan oleh agama islam tapi tahukan kalian bahwa sebenarnya tidak cuma agama islam saja yg mengajarkan puasa tapi agama lain juga banyak yg mengajarkan puasa. Karena katanya berpuasa akan menjauhkan kalian dari berbagai macam penyakit. Dan bagi kalian wanita yg juga ingin melakukan diet ocd tersebut maka bisa saja. Cara diet ocd untuk perempuan juga sama, menggunakan metode-metode pembagian waktu tersebut seperti yg tadi telah kita bahas.



Share this: