Daftar Menu Diet Sehat Sehari Hari

Daftar Menu Diet Sehat Sehari Hari



Daftar menu diet sehat sehari hari - Diet bukan artinya tidak makan sama sekali. Sebab tubuh tetap butuh energi, diet sama dengan mengatur pola makan dengan menjaga masukan kalori.

Berikut adalah contoh dari menu makanan diet untuk menurunkan berat badan sehari hari, yg bisa kalian variasikan dengan kebutuhan kalian setiap hari.

Menu makanan untuk diet pagi hari

Pagi hari merupakan waktu yg baik buat mempersiapkan diri kalian memulai hari. Minumlah air mineral minimal satu liter pada pagi hari setelah bangun tidur & sebelum kalian berangkat kerja. Air mineral membersihkan tubuh & membuang kotoran juga melancarkan metabolisme tubuh. Kalian bisa mengkonsumsi sepotong pisang & satu butir telur rebus buat sarapannya.  Selanjutnya kalian bisa melanjutkan aktivitas harian kalian. Jauhi kopi ataupun teh manis apalagi minuman soda & alk0h0l. Kalian sedang berdiet.

Menu makanan untuk diet di siang hari 

Menu makanan diet di siang hari kalian bisa mengkonsumsi sayuran hijau, buah apel ataupun sepotong daging merah tanpa lemak & sebagai ganti nasi boleh menggunakan kentang rebus. Minum sebelum makan & nikmati makanan kalian. Ingat jangan makan buru-buru, nikmati makanan merupakan salah satu cara memperoleh badan yg kurus langsing. Dengan makan pelan-pelan, maka perut akan mengirimkan sinyal pada otak jika sudah kenyang & berhenti makan sebelum kenyang. Jauhi makan sambil menonton ataupun makan sembari marah atau emosi. Makanlah secara santai & nikmati makanan kalian.

Menu makanan diet di malam hari

Makan malam bisa kalian hilangkan dari menu makanan kalian, tapi tetaplah minum air mineral. Bila kalian harus makan malam, konsumsilah sebuah apel saja ataupun jus tanpa gula. Minum air mineral dalam satu hari minimal tiga liter & minumlah sebelum kalian tidur.

Di dalam menu makanan diet diatas merupakan contoh dari menu makanan diet harian yg bisa kalian sesuaikan sama kebutuhan tubuh kalian. Ingat yg dikurangi bukanlah makanannya tetapi jumlah kalori & jumlah lemak dari makanan yg kalian konsumsi.

Tambahkanlah minyak zaitun sebagai lemak sehat yg bisa membantu menurunkan berat badan kalian.

Contoh lain dari menu diet sehat sehari-hari

Setiap hari, porsi yang kami makan cuma 1300 kalori. Kami teratur menjalankan pola makan empat sehat lima sempurna & makan bersih. Apa artinya? Tidak bersantap makanan yg berminyak, dan memperbanyak konsumsi protein, buah-buahan, sayur mayur, & mineral. Contoh menu harian kami adalah:

- Sarapan jam 07.00: Oatmeal atau dua putih telur (kuning telur tidak kami makan) & susu skim. Total 200 kalori

- Snacking jam 10.00: Kacang almond (membawa LDL yg baik buat jantung. Jika dikonsumsi dengan teratur, LDL tersebut akan memerangi 10 persen kolesterol jahat, menurunkan resiko terkena serangan jantung ataupun kanker, dan membuat kalian awet muda). Total 100 kalori.

- Makan siang jam 12.00: empat sendok nasi merah, cah brokoli, dada ayam bakar, pepes tahu, & buah jeruk. Total 700 kalori.

- Snacking jam 16.00: dua putih telur. Karena satu putih telur membawa 100 kalori, total 200 kalori.

- Makan malam jam 19.00: Oatmeal atau susu skim. Total 200 kalori.

Baca Juga :
Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

Sekarang, kami terbiasa dengan pola makan yg sehat, kecuali weekend. Di saat itulah, kami bisa sedikit memanjakan lidah & perut kami. Olahraga tetap kami lakukan, bahkan sudah jadi kebiasaan. Kebiasaan yg bagus bukan?


Share this: