Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan



Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan - Batuk & pilek pada bayi adalah masalah gangguan kesehatan yg sangat sering terjadi & seperti hampir semua bayi yang ada di dunia pernah terserang dengan penyakit yg satu ini. Bahkan data dari statistik kesehatan menunjukan bahwa seorang bayi bisa terkena batuk & pilek sampai 9x berulang dalam 1 tahunnya.

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan

1. Alat Pengeluar Lendir Dari Hidung

Untuk mengatasi hal itu mungkin kalian akan membutuhkan alat pengeluar lendir berasal dari hidung. Alat yg satu ini barangkali belum terlalu umum dikalangan orang Indonesia. Meski begitu, saline drops & bulb syringe adalah alat yg cukup bermanfaat untuk membantu kalian mengeluarkan lendir & ingus yg terjebak disaluran pernapasan si kecil. Alat tersebut bisa kalian peroleh di apotik atau toko kesehatan lainnya. Alat ini juga dikenal dengan istilah larutan NaCl.

Untuk mempergunakan alat yg satu ini cukup mudah, kalian cuma perlu meneteskannya sebanyak 2-3 tetes saline drops ke lubang hidung si kecil dengan posisi kepala menengadah ke atas, kemudian ambil menggunakan bulb syringe setelah di biarkan selama kurang lebih 31 detik.

Hanya saja, sewaktu kalian melakukan hal tersebut sebaiknya perhatikan beberapa hal. Lakukanlah hal ini ketika bayi lebih tenang, supaya tetesan saline drops tak menetes kebagian area lain karena si kecil bisa saja mengamuk ketika diberikan cairan ini.

2. Lembapkan Udara

Bila kalian memanfaatkan air hangat untuk melembabkan udara sekitar, maka hal ini bisa dilakukan dengan memandikan si kecil dengan menggunakan air hangat. Cara lain yg bisa dilakukan ialah dengan menyediakan satu baskom atau satu ember air hangat, kemudian biarkan uapnya supaya mengepul & memenuhi seluruh ruangan. Pastikan juga bila pintu ruangan yg terdapat baskom air hangat tertutup secara rapat agar uap tidak berhamburan kemana saja.

Nah, jika ruangan sudah dipenuhi sama uap, maka bawa bayi ke ruangan itu untuk kemudian didiamkan supaya ia bisa menghirupnya dengan baik. Kalian bisa mengajaknya mengobrol ataupun bermain sambil si bayi menghirup uap tersebut.

Demikian beberapa hal yg bisa dilakukan sebagai pertolongan ketika anak mengalami batuk & pilek yg menyiksa.
    Baca Juga :


Share this: