Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Cepat



Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Cepat – sejumlah bahan atau tanaman herbal alami & tradisional bisa kalian gunakan sebagai obat radang tenggorokan yg ampuh untuk membantu menyembuhkan & meringankan sakit tenggorokan yg dikarenakan oleh radang pada tenggorokan. Berikut dibawah ini adalah sejumlah bahan alami tersebut:

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Cepat

Rebusan daun pepaya
Caranya sangat mudah, kalian bisa menyediakan beberapa lembar daun pepaya kemudian rebus daun pepaya tersebut & saring airnya. Air daun pepaya itu bisa kalian tambahkan dengan asam jawa, Bawang putih yg sudah dihaluskan, Air lobak dan air hangat.

Daun sirih
Caranya kalian bisa merebus daun sirih hijau boleh juga yg merah lalu dinginkan & ambil airnya dengan cars menyaringnya kemudian minumlah ramuan tersebut 2x setiap hari.

Daun Kemangi
Kalian bisa merebus daun kemangi, kemudian bisa diminum langsung atau bisa digunakan untuk berkumur.

Lidah buaya
Kalian bisa memanfaatkan lidah buaya dengan cara ambil lendirnya lalu haluskan & tambahkan madu secukupnya. Kalian bisa meminum ramuan dari lidah buaya yg dicampur dengan madu tersebut agar membantu meringankan nyeri di tenggorokan.

Madu & lemon
Perpaduan antara air lemon & madu sangat banyak manfaatnya untuk melindungi kerongkongan dari serangan bakteri & meningkatkan daya tahan tubuh setelahnya jadi penyakit tenggorokan berupa nyeri, Gatal, Batuk, suara serak gampang disembuhkan. Obat radang tenggorokan tradisional tersebut cocok diberikan untuk anak anak & balita karena mempunyai rasa yg nikmat & bernutrisi tinggi.

Bawang putih
Makanlah bawang putih saat tenggorokan terasa gatal, Serak atau sakit untuk menelan.

Minuman air jahe
Selain nikmat & menghangatkan tubuh, Jahe adalah salah satu bahan minuman yg bermanfaat untuk melegakan & meredakan sakit tenggorokan.

Minuman air kunyit
Kalian bisa meminum air rebusan kunyit dengan rutin sampai peradangan di dalam tenggorokan bisa mereda & membaik.

Jus belimbing dan madu
Kalian juga bisa memanfaatkan jenis buah yakni buah belimbing. Kalian bisa membuat jus belimbing yg dicampur dengan madu yg berguna untuk melawan gerak-gerik bakteri penyebab sakit di dalam tenggorokan.

Kayu manis, lada, & garam
Kalian bisa memanfaatkan ramuan dari campuran kayu manis, lada, dan garam. Caranya, kalian bisa mencampurkan kayu manis dengan Lada bubuk dan garam secukupnya kemudian rebuslah hingga matang. Setelah itu diamkan sampai airnya dingin kemudian ambil airnya dengan menyaringnya lalu bisa kalian minum ramuan tersebut 1x dalam sehari secara rutin.
    Baca Juga :


Share this: