Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Tidak Perih

Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Tidak Perih




Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Tidak Perih – Keitka kita sedang menderita sariawan, maka kta akan merasakan rasa sakit dan perih ketika makan dan minum. Meskipun bukan penyakit yang berbahaya, tetapi jika tidak segera diatasi dapat mengganggu dan membuat kita merasa tidak nyaman. Namun untungnya, sariawan bisa diobati dengan menggunakan obat sariawan alami.

Jika sudah terlalu parah, sariawan dapat bertahan di dalam mulut sampai beberapa hari bahkan beberapa minggu. Namun kabar baiknya, sariawan juga bisa sembuh dan hilang dengan sendirinya kurang dari 2 minggu. jika anda sudah tidak tahan lagi dengan rasa nyeri dan perih akibat sariawan yang anda derita, anda bisa mengobatinya dengan menggunakan obat sariawan alami.

Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Tidak Perih

Berkumur Dengan Air Garam
Cara Mengobati Sariawan Dengan Air Garam sangatlah mudah. Pertama-tama Larutkan satu sendok teh garam dapur ke dalam segelas air hangat, lalu gunakan air tersebut untuk berkumur pada pagi dan malam sebelum tidur. Lakukan pengobatan alami ini setiap hari sampai sariawan sembuh.

Hindari Mengkonsumsi Makanan Pedas dan Asam
Hindari konsumsi makanan pedas dan makanan asam, karena dapat memicu terjadinya iritasi dan memperparah sariawan.

Rajin Menggosok Gigi
Pastikan anda rajin menggosok gigi, karena dengan menggosok gigi dapat mencegah terjadinya infeksi pada luka sariawan.

Minum Air Putih
Ketika terkena sariawan, sebaiknya cukupi cairan tubuh dengan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas perhari.

Obati Dengan Es Batu
Sariawan juga dapat diobati dengan menggunakan es batu, caranya cukup menempelkan es batu pada sariawan selama beberapa menis. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap hari.

Gunakan Obat Kumur
Cara mengobati sariawan dengan cepat dan tidak perih dapat dilakukan dengan menggunakan obat kumur, pilih obat kumur yang tidak mengandung alkohol.

Cukupi Vitamin C
Untuk mempercepat penyembuhan sariawan, sebaiknya perbanyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C seperti mengkonsumsi buah-buahan atau minum jus buah yang mengandung vitamin C tinggi.

Itulah beberapa cara mengobati sariawan dengan cepat dan tidak perih, jika dengan berbagai cara diatas sariawan tidak kunjung sembuh, maka segera kunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Jika dibiarkan saja, maka sariawan akan semakin parah terjadi secara berulang, membesar dan dapat menyebar dengan cepat.



Share this: