Cara Minum Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Minum Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan



Cara Minum Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan - Teh hijau merupakan salah satu bantuan penurunan berat badan populer. Namun, apa teh hijau betul-betul membantu? Apakah itu membantu untuk menurunkan berat badan atau cuma mitos saja? Apa cara yg terbaik untuk mengkonsumsi teh hijau? Kami memiliki jawabannya untuk kalian.

APA ITU TEH HIJAU?

Teh hijau, seperti teh hitam, di petik dari semak belukar yg disebut Camellia Sinensis. Daun dari teh hijau tidak mengalami proses oksidasi & layu yg biasa membuat teh hitam, & karena itu dianggap lebih sehat ketimbang yg lainnya.Teh ini penuh dengan antioksidan. Tubuh kalian melepaskan radikal bebas yg barangkali berbahaya bagi kesehatan. Antioksidan diketahui dapat melawan radikal bebas tersebut & meningkatkan sistem imun. Teh hijau terdiri dari antioksidan yg meliputi Vitamin E, Vitamin C atau beta karoten yg melindungi badan. Ini juga mempunyai bahan aktif yg disebut Catechins yg membantu meningkatkan metabolisme & menurunkan berat badan lebih lanjut.

Teh hijau memang membantu untuk menurunkan berat badan. Dalam banyak analisis ilmiah sudah ditemukan bahwa teh hijau membantu pembakaran lemak & meningkatkan tingkat metabolisme sebanyak 18%. Stress adalah satu dari beberapa faktor utama. Teh hijau juga menyimpan bahan aktif yg dikenal sebagai Theanine. Theanine merupakan sejenis asam amino, yg membantu untuk mengurangi stress dengan memberikan efek menenangkan ke otak tanpa sedasi. Hal tersebut membantu sekali untuk menurunkan berat badan dengan mudah.

KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK MINUM TEH HIJAU

Waktu yg ideal untuk minum teh hijau adalah setelah sarapan & makan siang kalian ketika tingkat metabolisme lebih tingi. Asupan teh hijau selama periode tersebut hanya akan membantu meningkatkan tingkat metabolisme, yg selanjutnya membantu makanan buat mencerna lebih baik & Lebih cepat.

APAKAH TEH HIJAU BENAR-BENAR MEMBANTU UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Dr. Rupali Dutta mengatakan bahwa teh hijau merupakan minuman kesehatan yg mengandung antioksidan. Kalian bisa mengkonsumsinya kapan pun kalian mau. Tapi, penting untuk dipahami bahwa apabila hanya mengkonsumsi teh hijau saja tidak akan membantu untuk menurunkan berat badan, tapi sejumlah latihan & makanan sehat dan dengan cangkir teh hijau akan lebih efektif.


Share this: