Makanan Yang Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil

Makanan Yang Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil



Makanan Yang Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil - Dari banyaknya makanan untuk ibu hamil, rupanya makanan yg mengandung zat besi amat baik untuk masa kehamilan sang mama, zat besi bisa ditemukan di berbagai makanan misalnya sayuran, buah-buahan, ikan, & daging, makanan yg mengandung zat besi untuk ibu hamil bisa membantu untuk mengangkut oksigen dari paru-paru & disalurkan ke seluruh tubuh.

Makanan Yang Mengandung Zat Besi Untuk Ibu Hamil

Bayam
Makanan yg mengandung zat besi untuk ibu hamil yg pertama adalah sayuran bayam, bayam ini adalah jenis sayuran yg banyak mengandung zat besinya, untuk nutrisi zat besi yg ada di dalam sayuran ini sekitar 2,7 mg zat besi per 100 gram.

Lentil
Lentil adalah tumbuhan yg banyak mengandung zat besi, untuk di indonesia banyak orang yg belum mengenal tumbuhan ini, untuk takarannya dalam 1 cangkir lentil mengandung kurang lebih 6,59 mg zat besi, & itu kandungan zat besi sangat tinggi & baik buat tubuh manusia.

Nasi putih
Nasi putih adalah makanan yg mengandung zat besi untuk ibu hamil, walaupun terkenal sebagai sumber karbohidrat yg baik rupanya nasi putih juga mengandung zat besi didalamnya, & bahkan lebih tinggi dari lentil tadi, 1 cangkir nasi putih mengandung sekitar 7,99 mg zat besi.

Telur
Telur terkenal dengan makanan yg kaya akan protein, namun dari hasil pengkajian bahwa telur juga mengandung vitamin D & juga zat besi.

Hati ayam
Hati ayam termasuk makanan yg mengandung zat besi dalam jumlah yang tinggi, sepotong hati ayam 100 gram yg dipanggang mengandung 13 mg zat besi, atau sekitar 74% dari kebutuhan harian manusia, bila hati ayam direbus mengandung sekitar 11,7 mg atau 66% kebutuhan harian.

Kacang merah
Walau kacang merah tidak terkenal seperti kacang tanah namun kacang merah juga mengandung banyak zat besi yg tinggi sehingga akan sangat bagus untuk kesehatan ibu yang lagi mengandung.

Ikan laut
Ikan laut bukan hanya memiliki kandungan omega3 tapi juga banyak mengandung zat besi & baik untuk kesehatan, untuk ikan biasanya seperti ikan beronang, ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna & lainnya, untuk kandungan zat besinya rata-rata kurang lebih 3,9 mg zat besi per 100 gram.


Share this: