Obat Tradisional Kolesterol Paling Mujarab

Obat Tradisional Kolesterol Paling Mujarab




Obat tradisional kolesterol paling mujarab - Sekarang penyakit kolesterol tinggi memang sudah jadi salah satu jenis penyakit yg menghantui banyak orang, kondisi ini dikarenakan oleh kurangnya memperhatikan pola hidup sehat apalagi dalam hal makanan. Terlalu sering mengonsumsi berbagai jenis makanan yg mengandung lemak jenuh yg tinggi & kurangnya melakukan aktivitas fisik seperti olahraga jadi pemicu utama dari meningkatnya kadar kolesterol tidak baik didalam tubuh.

Penyakit kolesterol tinggi juga bisa memicu munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya yang lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung & stroke. Maka dari itu, sangatlah penting bagi kalian yg belum terserang kolesterol tinggi. Sedangkan bagi kalian yg sudah terlanjur mengalami kolesterol tinggi, sekarang ini kami akan mencoba membagikan sejumlah obat kolesterol secara alami yg bisa kalian gunakan disamping melakukan pemeriksaan kesehatan.

Bahan Alami Penurun Kolesterol Tinggi

Berikut dibawah ini beberapa bahan alami yg bisa kalian konsumsi untuk membantu mengurangi kolesterol tinggi, diantaranya ialah :

Konsumsi Bawang Putih
Biasanya kita hanya mengatahui jika bawang putih cuma bisa digunakan untuk membuat bumbu masakan saja, tapi ternyata bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengurangi kolesterol tinggi dengan cepat & aman tanpa efek samping yg serius. Hal ini dikarenakan, didalam bawang putih terdapat kandungan glukosinates yg sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) & meningkatkan kolesterol baik (HDL). Tak cuma itu, bawang putih juga berkhasiat buat mengurangi berbagai gejala yg dialami oleh penderita kolesterol tinggi.

Cara turunkan kolesterol tinggi dengan menggunakan bawang putih sangat mudah & sederhana, kalian cukup mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih tiap harinya, kemudian cukupi cairan tubuh dengan minum air mineral agar mencegah terjadinya dehidrasi.

Bawang Merah & Madu
Selain mengonsumsi bawang putih, bahan alami yang lain yg ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yakni dengan bawang merah. Tapi untuk mendapatkan hasil maksimal, maka kalian bisa menambahkan madu agar membantu mempercepat proses penurunan dari kolesterol tersebut. Di dalam bawang merah ada kandungan senyawa yg disebut dengan flavanoid, senyawa tersebut sangat efektif untuk membantu mengurangi kadar kolesterol jahat & meningkatkan kolesterol baik.

Cara buat ramuan obat penurun kolesterol menggunakan bawang merah & madu ini cukup mudah, kalian dapat mengkonsumsi langsung bawang merah & madu. Selain itu, kalian bisa juga jadikan bawang merah sebagai lalapan. Ketika beberapa hari setelah megkonsumsi bawang merah, kalian akan merasakan khasiatnya. Untuk mendapat khasiat dari obat herbal ini, makan 2-3 siung bawang merah & 2-3 sendok makan madu tiap harinya.

Minum Jus Jeruk
Minum jus jeruk bukan cuma menyegarkan, tetapi jus jeruk juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan & salah satunya dapat mengurangi produksi kadar kolsterol tidak baik didalam tubuh. Didalam jus jeruk ada banyak sekali kandungan nutrisi yg sangat berperan penting untuk memerangi kolesterol jahat & membantu meningkatkan kesehatan tubuh kalian. Beberapa kandungan nutrisi yg sangat berperan penting untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi yakni flavanoid, folat, vitamin C dan juga fitosterol.

Ketika membuat jus jeruk untuk dibuat sebagai obat kolesterol tinggi, pastikan kalian tidak menambahkan gula ataupun pemanis lainya kecuali dengan menambah madu. Selain itu, pastikan juga kalian tidak memilih untuk minum jus jeruk buatan pabrik, karena di dalam produk minuman tersebut ada bahan pengawet yg justru bisa berdampak buruk buat kesehatan. Maka dari itu, sebaiknya kalian membuat sendiri jus jeruk yg sudah jelas kemurniannya.

Rebusan Air Ketumbar
Ketumbar juga bisa dengan mudah kalian temukan di dapur kalian, karena ketumbar adalah salah satu bumbu dapur yg sering digunakan untuk memasak. Tapi tahukah anda, ternyata manfaat ketumbar buat kesehatan sangat banyak sekali, salah satunya yakni bisa membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi.

Cara buat ramuan untuk obat kolesterol tinggi dengan bahan alami ini sangat mudah, rebus dua sendok makan ketumbar dengan satu gelas air sampai mendidih. Setelah itu, saring airnya & minum pada pagi & malam hari selagi hangat. Jika kalian tidak suka dengan rasanya, kalian bisa menambahkan madu & air perasan jeruk nipis seperlunya.

Minum Teh Hitam
Pernahkah kalian minum air rebusan teh hitam? Menurut riset yg dilakukan oleh sejumlah ahli menunjukan bahwa teh hitam amat berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh. Bukan hanya itu, dengan minum secangkir teh hitam tiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh sampai 10%. Meski demikian, anda juga harus menyeimbangkan antara minum teh hitam dengan menjalani diet sehat setiap hari seperti mengonsumsi makan sehat rendah kolsterol, rendah lemak & makanan rendah gula. Hasil riset juga menunjukan bahwa meminum secangkir teh hitam setiap hari bisa menurunkan resiko terserang sakit jantung koroner.

Cara turunkan kolesterol tinggi dengan menggunakan teh hitam yakni, minum air rebusan teh hitam dengan rutin & teratur pada pagi & malam sebelum tidur, pastikanlah kalian tidak menambahkan gula ke dalam minuman tersebut.

Mengkonsumsi Kacang-Kacangan
Untuk penderita kolesterol tinggi, satu dari beberapa jenis makanan yg baik & sangat dianjurkan untuk dikonsumsi yakni kacang-kacangan. Hal ini disebabkan, di dalam kacang-kacangan ada banyak kandungan nutrisi yg sangat efektit guna membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh dengan cepat, kandungan serat & sterol sangat berperan penting di dalam meningkatkan kerja dari sistem pencernaan & proses pengeluaran kolesterol di dalam tubuh.

Beberapa jenis kacang-kacangan yg sangat dianjurkan agar dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi yakni seperti kacang almond, pistachio, kacang pinto, kenari & pecan. Konsumsi berbagai jenis kacang-kacangan itu paling tidak segenggam setiap harinya, maka dalam hitungan hari kadar kolesterol akan mengalami penurunan & kesehatan tubuh juga akan jadi lebih baik dari sebelumnya.

Konsumsi Sayur Terong
Tak banyak orang yg menyukai sayur terong, karena rasanya yg agak aneh ketika masuk ke dalam mulut. Tapi tahukah kalian, ternyata di balik rasanya yg aneh, sayur terong ini mempunyai segudang manfaat buat kesehatan tubuh salah satunya yakni bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Terong ataupun juga dikenal dengan nama terung itu adalah salah satu jenis sayuran, karena didalam sayuran tersebut ada kandungan senyawa khlorogenik yg sangat berkhasiat buat mengikat kadar kolesterol jahat & meningkatkan jumlah kolesterol baik di dalam tubuh.

Dan juga, kandungan serat didalam terong juga cukup tinggi jadi bisa membantu melancarkan sistem pencernaan & mencegah peningkatan berat badan berlebih yg dapat memicu terjarinya peningkatan kolesterol tidak baik di dalam tubuh. Cara mengkonsumsi terong yg tepat untuk para pengidap kolesterol tinggi yakni dapat dikonsumsi sebagai lalapan ataupun juga bisa dijadikan sebagai bahan sayur.

Baca Juga :
Cara Memasak Ikan Gabus Untuk Obat

Itu dia sejumlah bahan alami yg bisa kalian jadikan sebagai obat kolesterol dari bahan alami, semoga ulasan yg sudah kami paparkan diatas bisa bermanfaat & menambah pengetahuan kalian semua. Selamat mencoba & semoga lekas sembuh.



Share this: