Obat Maag Alami Dari Tumbuhan

Obat Maag Alami Dari Tumbuhan




Obat maag alami dari tumbuhan - Kalian tahu penyakit maag kronis itu apa ? Berikut ini kami sajikan informasi mengenai Maag, radang lambung atau juga disebut tukak lambung merupakan gejala penyakit yg menyerang lambung dikarenakan terjadi luka ataupun peradangan pada lambung yang mengakibatkan sakit, mulas, dan perih di dalam perut. Biasanya maag dikarenakan akibat penderita makannya tidak teratur, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab yang lain seperti mengkonsumsi alkohol, pola tidur yg tidak teratur & stress. Gejala maag bisa berupa, sakit saat, mual, buang air besar & muntah, perut kembung, sering merasa lapar, ataupun nyeri yg luar biasa.

Tumbuhan Kunyit

Sifat-sifat kunyit yg bisa menyembuhkan luka sudah dilaporkan dari tahun 1953. Studi kasus buat sakit perut karena tukak lambung, setelah 12 minggu perawatan, 88% pasien yg menerima pil kunyit (3 pil, yg setara dengan 4 g) membuktikan perbaikan & 1 kasus tersembuhkan.

Caranya: dibutuhkan 2 jari tangan kunyit. Dikupas & dibersihkan, diparut, & ditambah air matang. Kemudian, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan & diambil airnya. Dalam satu hari diminum 2 kali, masing-masing 1 ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan & malam sebelum tidur.

Tumbuhan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Aloenin & Magnesiun laktat di dalam daun lidah buaya yg diidentifikasikan bisa menghambat sekresi asam lambung.

Caranya siapkan gel segar dari satu lembar daun lidah buaya, diminum buat satu kali minum. Dalam satu hari harus meminumnya sebanyak dua kali. Untuk memperbaiki rasa gel boleh dikasih madu secukupnya. Ibu hamil ada baiknya tidak mengonsumsi ramuan ini.

Kemangi hutan / Lampes (Ocimum sanctum)

Kemangi hutan berupa terna atau rangkaian bercabang banyak setinggi 0,31 - 1,50 m. Bisa ditemui di seluruh bagian Jawa dari dataran rendah.

Caranya: untuk sebagai obat tukak lambung disarankan untuk mengonsumsi daun segar kemangi hutan (lampes) sebagai lalapan setiap hari.

Kencur (Kaempferia galanga)

Caranya siapkan 1 jari rimpangnya. Rimpang dicuci dengan bersih dikupas & dikunyah dengan garam secukupnya. Sesudah halus dikunyah, kencurnya ditelan, disusul dengan meminum air hangat. Ini dilakukan 3x dalam sehari.

Cincau (Cylea barbata)

Caranya siapkan 1 genggam daun cincau (kurang lebih 80 gram berat basah). Daun dicuci kemudian digiling halus. Lalu diremas dengan menggunakan air masak seperlunya & disaring, dikasih air kapur sirih secukupnya supaya lekas menjadi kental. Sesudah menggumpal dimakan bersama air gula ataupun sirup. Dalam satu hari cara ini dilakukan tiga kali, masing-masing dengan menggunakan gelas dengan ukuran kira-kira 200 cc.

Baca Juga :
Cara Menyembuhkan Pilek Dalam Sehari

Itu dia tumbuhan alami yg cocok untuk bisa kalian jadikan sebagai obat maag kronis alami & masih banyak lagi tetunya tanaman-tanaman lainnya. Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat buat kalian.



Share this: