Keputihan Tanda Hamil 1 Minggu

Keputihan Tanda Hamil 1 Minggu




Keputihan tanda hamil 1 minggu - Tanda kehamilan memang dapat dirasakan dari awal kehamilan. Bagaimanapun kehamilan dapat merubah badan ibu sehingga membuat perasaan jadi sangat peka. Perkembangan kantung janin saja sudah dapat membuat ibu merasakan sejumlah tanda-tanda kehamilan minggu pertama. Walaupun untuk beberapa ibu tak bisa merasakan tanda kehamilan sejak dini lantaran keadaan hormon tubuh. Dan dari seorang ibu merasakan berbagai tanda kehamilan karenanya ibu bisa merasa khawatir yg berlebihan. Atau terkadang jadi kecewa lantaran setelah merasa tanda kehamilan tetapi tiba-tiba merasakan tanda datang bulan akan datang.

Untuk menghapuskan keraguan apakah lagi hamil ataukah tidak, maka ibu bisa melihat tanda-tanda hamil muda seperti dibawah ini.

Tidak datang bulan
Setiap perempuan akan mengalami periode datang bulan setiap 1 bulan sekali. Namun saat ada tanda kehamilan maka perempuan tak akan mengalami datang bulan.

Keputihan akibat jamur
Disaat hormon progesteron meningkat dengan cepat dengan begitu ibu hamil bisa menderita keputihan ketika hamil yg berat. Penyebab keputihan di ibu hamil bisa dikarenakan dari infeksi jamur yg akan membawa banyak cairan atau lendir keluar. Tapi bentuk keputihan ini tidak terlalu cair agak lebih tebal. Dan juga keputihan yg ini bisa juga menyebabkan nyeri ataupun gatal. Tapi jika diikuti dengan rasa panas ataupun sakit ketika buang air kecil maka bisa jadi ibu terkena infeksi saluran kencing. Keputihan pada ibu hamil harus diperhatikan apalagi jika memang sudah pernah mengalami infeksi serviks.

Mual muntah pagi hari
Mual & muntah jadi gejala yg sangat jelas. Mual & muntah sebetulnya juga tidak hanya terjadi di pagi hari tetapi bisa sepanjang hari.

Seperti akan datang bulan
Salah satu gejala hamil muda yg aneh ialah ibu bisa merasakan seperti akan datang bulan. Gejala tersebut bisa seperti perut yg tidak nyaman, punggung yg sangat lelah & seperti tekanan di bagian perut bawah.

Perut bawah berkedut
Lalu ciri-ciri orang hamil lainnya adalah ketika ibu dapat merasakan perut berkedut mirip dipukul dari dalam ataupun tertarik.

Pendarahan ringan
Ibu hamil juga dapat mengalami pendarahan ringan di awal masa kehamilan.

Kram perut yang sering
Usia kehamilan beberapa minggu bakal menyebabkan ibu menderita kram perut yg sering. Kram perut dapat menyebabkan seperti ada yg tumbuh di bagian perut.

Perut kembung
Perut kembung dari ibu hamil memang umumnya akan terjadi di awal kehamilan. Perut kembung memberitahukan bahwa ada banyak angin seperti tertahan sehingga perut menjadi tak nyaman.

Perut terlihat bengkak
Sebetulnya salah satu tanda-tanda hamil muda yg jarang terjadi ialah ketika perut ibu terlihat bengkak.

Sering buang air kecil
Berubahnya hormon membentuk berbagai reaksi yg berbeda di kehamilan awal seperti  sering kencing ketika hamil. . Keadaan tersebut bisa terjadi saat ibu lagi hamil beberapa minggu.

Diare tanpa gejala
Diare ketika hamil biasanya dikarenakan akibat adanya bakteri di dalam usus yg menyebabkan cairan usus jadi lebih banyak.

Ibu sembelit
Bukan hanya diare sebagian ibu hamil bisa juga merasakan sembelit yg buruk dengan tanda susah BAB ketika hamil.

Rasa logam pada mulut
Ibu hamil dari awal bisa merasakan tak nyaman di dalam bagian mulut, seperti aroma ataupun rasa logam dari mulut.

Air liur berlebihan
Tanda lain kehamilan yg sering tak diperhatikan ialah adanya hasil air liur yg lebih banyak.

Mulut terasa sangat kering
Sebagian ibu yg tidak mempunyai air liur berlebih, maka mereka malah akan merasakan mulut yg lebih kering dari biasanya.

Ibu tak bisa tidur dengan baik
Rata-rata ibu hamil yg masuk ke dalam periode awal akan mengalami  dengan masalah waktu tidur.

Ibu bisa jadi sangat mengantuk
ada sebagian ibu hamil yg akan mengalami rasa mengantuk yg sangat berat. Kondisi tersebut bisa terjadi lantaran tubuh ibu jadi sangat lelah jadinya otak mengirimkan sinyal buat beristirahat.

Sakit punggung
Ibu hamil bisa juga mengalami sakit punggung bawah yg sangat terasa menyakitkan saat bergerak.

Kaki kram dan sakit
Selain bagian punggung yg sakit, rupanya kaki ibu hamil bisa juga terkena efek yg sama.

Sakit kepala
Sebagian ibu hamil bisa juga menderita sakit kepala yg cukup berat. Penyebab sering pusing ketika hamil bisa akibat perubahan hormon progesteron yg sangat cepat ataupun kondisi tubuh ibu yg tidak fit ketika hamil.

Ibu jadi sensitif terhadap bau
Bila ibu tiba-tiba mempunyai perasaan tak nyaman ataupun menjadi sangat sensitif kepada bau, maka itu bisa menjadi tanda kehamilan.

Mulas berlebihan
Perut di dalam ibu hamil akan terasa tak nyaman atas ini menyebabkan keadaan tubuh menurun dengan cepat. Sebagian ibu hamil bahkan bisa terasa mulas yg parah karena perubahan hormon yg sangat cepat di dalam tubuh ibu.

Baca Juga :
Tanda Tanda Mau Melahirkan Bayi Perempuan

Ibu hamil mudah lapar
Ibu hamil bisa juga merasa lebih lapar atau bisa makan dengan sangat banyak.



Share this: