Tanda Tanda Melahirkan Anak Pertama

Tanda Tanda Melahirkan Anak Pertama




Tanda tanda melahirkan anak pertama - Pengalaman di dalam menjalani proses kelahiran anak tentu saja akan jadi salah satu dari sekian banyak pengalaman yg akan menjadi pengalaman yg berharga bagi sebuah kehidupan keluarga. Sebab kebahagiaan akan terpancar pada wajah ayah ibu apabila seorang bayi lahir ke dunia dalam keadaan yg sehat.

Ibu hamil sudah seharusnya bisa mengenal tanda-tanda akan melahirkan supaya bisa segera bersiap untuk mendatangi dokter yang memang berkompeten di dalam bidang persalinan ini.

Mengetahui akan tanda awal persalinan adalah prioritas penting untuk diketahui & dipahami oleh semua ibu hamil setelah memasuki usia kehamilan 9 bulan. Rasa stress ibu hamil ketika menghadapi & mendekati hari-hari kelahiran atau persalinan perlu juga mendapatkan dukungan penuh dari sang suami.

Tanda persalinan melahirkan akan dapat dirasakan seorang ibu hamil pada waktu beberapa hari atau ada juga beberapa jam sebelum proses bersalin. Pengetahuan mengenai tanda awal melahirkan ini tak cuma harus diketahui oleh sang ibu, dari pihak ayah juga perlu mengetahuinya.

Karena hal itulah seorang suami akan jadi suami siaga yang siap mengantarkan istrinya mendatangi dokter ataupun rumah sakit apabila ciri awal kehamilan dimulai.

Tanda awal persalinan bakal semakin mendekat bisa dikenali oleh ibu hamil dengan adanya tanda tanda berikut dibawah ini :

Keluar lendir yg bercampur dengan darah. Jika ibu hamil di dalam masa umur kehamilan 9 bulan mendapati akan hal ini maka bergegaslah mendatangi dokter yang paling dekat. Bloody show adalah juga terbilang ke dalam tanda khas bahwa proses melahirkan bakal segera datang. Bersamaan dengan keluarnya lendir yg bercampur darah tersebut akan terjadi juga sebuah proses pelebaran, pelunakan, dan penipisan mulut rahim dari ibu hamil tersebut.

Pecah air ketuban. Jika ibu hamil yg pertama kali biasanya tak mengenali bahwasannya ketubannya sudah pecah. Hal yg bisa dikenali mengenai hal ini adalah dari ciri khas air ketuban yg biasanya berwarna bening, tidak berbau, & akan terus keluar sampai si ibu akan melahirkan. Bisa keluar dengan cepat ataupun keluar sedikit demi sedikit / merembes. Apabila menjumpai tanda dari tanda-tanda persalinan seperti itu maka harus segera mendapatkan pertolongan persalinan sebab air ketuban semakin lama akan semakin habis & ini apabila dibiarkan akan sangat berbahaya buat janin yg dikandungnya. Dalam istilah di dunia kesehatan disebut dengan nama pecah ketuban dini (ktd).

Kontraksi (his) yg semakin meningkat. Meningkatnya kontraksi (kenceng-kenceng) pada ibu hamil yg perlu diwaspadai jika datangnya selama 10 menit & kontraksinya akan smakin meningkat. Tanda kontraksi pada ibu hamil yg akan melahirkan juga harus dibedakan dengan terjadinya kontraksi palsu (kontraksi braxton hicks). Karena ada juga beberapa kasus adanya braxton hicks tersebut seorang ibu datang ke dokter & karena bukan his ataupun kontraksi bakal melahirkan maka biasanya akan disuruh pulang kembali, karena hal itu bukanlah termasuk ke dalam tanda-tanda melahirkan yg sudah dekat.

Baca Juga :
Tanda Tanda Mau Melahirkan Bayi Perempuan

Sakit nyeri di daerah pinggul. Penyebab hal ini ialah karena adanya peningkatan pergerakan serta pergeseran janin yg mulai menekan di daerah tersebut. Rasa sakit itu juga harus bisa dibedakan apaka sakit biasa ataukah karena akan melahirkan. Apabila ibu hamil yg pernah melahirkan bakal bisa membedakannya, namun untuk ibu hamil anak pertama hal tersebut bisa juga cukup membingungkan untuk membedakannya. Hal itu juga tidak berbeda jauh dengan adanya kontraksi ibu hamil ada yg sesungguhnya & ada juga kontraksi yg palsu pula.

Dengan kita, baik ibu hamil ataupun ayah sang calon bayi mengenali tanda persalinan ini dengan begitu  diharapkan bahwa proses kelahiran & proses pesalinan bisa berjalan dengan lancar & ibu diberikan kesehatan begitu juga untuk sang jabang bayi tersebut.



Share this: