Ciri Tanda Gejala Penyebab Pencegahan Penyakit Hiv Aids Pada Pria Dan Wanita



Ciri Tanda Gejala Penyebab Pencegahan Penyakit Hiv Aids Pada Pria Dan Wanita - Berikut dibawah ini adalah beberapa tanda-tanda bahwa kemungkinan seseorang positif terkena HIV, diantaranya adalah :

Gejala Hiv Aids Pada Pria Dan Wanita

  1. Sakit tenggorokan & sakit kepala
  2. Mual, muntah & diare
  3. Kelelahan
  4. Keringat malam
  5. Pegal, nyeri otot & sendi, pembengkakan kelenjar getah bening
  6. Demam
  7. Penurunan berat badan
  8. Pneumonia
  9. Ruam kulit
  10. Infeksi Jamur
  11. Batuk kering
  12. Kebingungan ataupun kesulitan berkonsentrasi
  13. Kesemutan & kelemahan
  14. Perubahan pada kuku
  15. Ketidakteraturan menstruasi

Pada dasarnya umat beragama percaya: Setiap bencana mempunyai 2 makna yakni cobaan & siksaan. Bila korbannya adalah orang baik, maka bencana itu adalah cobaan; bila korbannya adalah pendosa, maka cobaan itu adalah siksaan.

HIV/AIDS sebagai satu buah penyakit bisa juga dimaknai cobaan ataupun siksaan. Bila penderita merupakan orang yg baik, maka HIV/AIDS dianggap sebagai cobaan yg mesti dihadapi dengan penuh kesabaran. Dan bila si penderita merupakan pendosa, maka penyakit tersebut adalah balasan Tuhan akibat dari perbuatannya.

Oleh karenya lantas banyak penderita HIV aids jadi korban diatas korban. Dalam artian, selesai dijatuhi vonis menderita aids, pasien akan merasa lebih tertekan lantaran malu dicap sebagai pendosa & merasa dirinya kotor akibat dosa. Kemudian ujung ujungnya, mental tertekan sakit makin parah & tak tertolong dengan sebaiknya.

Penyebab Hiv Aids

Virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) sampai sekarang belum bisa diobati, penderitanya cuma diberi obat-obat penguat tubuh. Orang yg berisiko terkena HIV ialah apabila sering melakukan hubungan private tanpa pengaman dengan lebih dari 1 pasangan atau juga memakai obat-obatan yg terlarang.

"Di tahap awal infeksi HIV, tanda-tanda yg paling umum juga tidak ada," Karena tanda-tanda awalnya tidak ada, orang-orang yg berisiko tersebut kadang tak tahu tubuhnya sudah dirasuki oleh virus HIV. Dalam satu atau dua bulan virus HIV masuk kedalam tubuh. Sebesar 40 sampai 90 % dari orang yg mengalami gejala seperti flu bisa dikenal sebagai sindrom retroviral akut (ARS). Tapi kadang-kadang gejala HIV tak muncul selama beberapa tahun atau bahkan beberapa dekade setelah terinfeksi. Jadi jauhilah penyebab HIV AIDS jika tidak ingin tertular penyakit tersebut.

Baca juga ciri ciri penyakit lainnya :

ciri ciri penyakit kanker rahim
ciri ciri penyakit asam lambung
ciri ciri penyakit jantung
ciri ciri penyakit campak
ciri ciri penyakit ginjal
ciri ciri penyakit diabetes
ciri ciri penyakit kanker mulut
ciri ciri penyakit hepatitis a

Jadi jauhilah penyebab HIV AIDS jika tidak ingin tertular penyakit tersebut.

    Baca Juga :


Kategori : Ciri Ciri Penyakit, Ciri Tanda Gejala Penyebab Pencegahan Penyakit Hiv Aids Pada Pria Dan Wanita, Gejala Hiv, Gejala Hiv Pada Pria, Gejala Hiv Pada Wanita, Gejala Penyakit, Hiv Aids, Sakit

Terimakasih sudah membaca Ciri Tanda Gejala Penyebab Pencegahan Penyakit Hiv Aids Pada Pria Dan Wanita. Jangan lupa untuk berbagi...

Back To Top