Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Akibat KB

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Akibat KB



Cara alami menghilangkan flek hitam di wajah akibat KB - Flek hitam yg ditimbulkan oleh pil keluarga berencana (kb) sering terjadi pada ibu-ibu yg menunda kehamilan. Meminum obat pencegah kehamilan yg biasanya kita sering sebut pil KB memang bisa memicu munculnya flek hitam pada wajah.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini dikarenakan akibat adanya unsur progesteron di dalam obat pencegah kehamilan tersebut  yg bisa membuat hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang, terutama pada bagian kulit  yg selanjutnya membuat pigmen kulit jadi berubah warna kemerah-merahan & cenderung kehitam-hitaman bila kita lihat pertamanya sebagai tanda yg pada akhirnya menjadi flek hitam.

Pemakaian obat pencegah kehamilan  yg berlebihan & dalam rutinitas yg jangka panjang mempunyai peluang terkena flek hitam yg lebih besar dibandingkan yg tidak mengkonsumsinya.

Maka dari itu kenapa, biasanya flek hitam sering di derita oleh mereka yg telah berkeluarga & sedang menjalani KB. Sebaiknya kalian konsultasikan kepada dokter ahli perihal kandungan di dalam obat KB tersebut & sesuaikan dosisnya dengan keadaan fisik & hormon masing-masing, hal tersebut untuk kebaikan kita serta guna meminimalisir timbulnya flek hitam di wajah terutama buat menjaga kepercayaan diri di dalam pergaulan.

Setelah kalian tahu cara pencegahannya, kini saya akan membantu & memberi tahu cara alami agar menghilangkan flek hitam yang ada di wajah dengan cara-cara yg mudah & alami tanpa harus mengeluarkan dana yg mahal, pengen tahu caranya ? Mari terus ikuti & baca dengan baik artikel ini hehehe.. Dan caranya alaminya ialah sebagai berikut :

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam

Pepaya sangat baik untuk menghilangkan flek hitam karena menyimpan papain. Jika kalian ingin menghilangkan flek hitam dengan menggunakan pepaya sebaiknya memakai pepaya yg hijau karena lebih banyak menyimpan papain ketimbang pepaya yg sudah matang. Berikut dibawah ini cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya :

Kupas pepaya
Lalu cuci sampai bersih
Blander pepaya sampai halus
Oleskan ke wajah
Biarkan selama 10-15 menit
Kemudian langsung cuci wajah dengan menggunakan air bersih.

Menghilangkan flek hitam dengan kentang

Kentang adalah umbi-umbian yg menagandung Vitamin B & C komplek, kentang bisa membangun kolagen & elastin sintesis, asam lemak esensial, mineral serta berbagai fitokimia seperti karotenoid & polifenol. Untuk menghilangkan flek hitam dengan menggunakan kentang bisa dengan memakan kentang secara rutin, atau bisa juga dari luar. Berikut dibawah ini cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan kentang :

Kupas 5 buah kentang
Cuci kentang sampai bersih
Lalu blander sampai halus
Oleskan pada wajah terutama yg ada flek hitamnya
Diamkan selama 20 menit
Cuci dengan menggunakan air bersih

Cara menghilangkan flek hitam dengan kulit semangka

Jika kalian sudah memakan semangka kulitnya jangan dibuang karena kulit semangka ini mengandung VIT A,B & C yg bagus buat menghilangkan flek hitam pada wajah. Berikut dibawah ini cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan semangka :

Gosokkan bagian dalam kulit semangka pada wajah yg ada flek hitamnya
Tunggu sampai benar-benar meresap & ulangi lagi
Cuci wajah dengan bersih
Kerjakan hal tersebut 2-3x dalam seminggu

Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan madu

Madu mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan, karena madu bersifat mengobati. Madu juga membantu mencerahkan & menghilangkan flek hitam yg ada di wajah. Berikut dibawah ini cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan madu :

Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat
Oleskan madu itu dengan merata menggunakan koas
Biarkan selama 15-20 menit supaya madu benar-benar meresap kedalam kulit wajah
Cuci wajah dengan menggunakan air dingin
Kerjakan 2x sehari

Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi bagi yg memiliki masalah flek hitam di wajah. Sebab sudah banyak cara buat menghilangkan flek hitam pada wajah.


Share this: