Daftar 27 Kosmetik Mengandung Merkuri Ciri-Cirinya

Daftar 27 Kosmetik Mengandung Merkuri Ciri-Cirinya




Daftar 27 kosmetik mengandung merkuri - Meskipun sudah berkali-kali digaungkan, bahwa cantik itu tak ditentukan dari kulit putih, masih banyak wanita yg mengejar mempunyai kulit putih dengan cara instant. Sayangnya, kurangnya pengetahuan mengenai informasi produk kerapkali menjerumuskan mereka & justru membahayakan nyawa.

Akhir-akhir ini banyak di beritakan efek samping berbahaya yg dialami oleh wanita, dari mulai kerusakan kulit, penyakit ginjal, kerusakan syaraf sampai ke kanker.

Merkuri amat berbahaya sebab termasuk logam berat. Sedikit apapun jumlah merkuri yg masuk kedalam tubuh, maka akan jadi racun. Jika dioleskan & diserap kulit, dia akan masuk kedalam peredaran darah. Efek samping yg dialami & langsung bisa ditangkap mata ialah perubahan warna kulit yg memerah, iritasi, bintik hitam bahkan kerusakan permanen susunan dari kulit, syaraf, ginjal, otak & gangguan perkembangan janin. Dampak jangka panjang dari merkuri ialah rusaknya ginjal & menyebabkan kanker.

Ciri Ciri Kosmetik Yang Mengandung Merkuri

Selain dengan pemeriksaan lab, untuk mengetahui kadar merkuri yang ada di dalam sebuah krim sebetulnya bisa diamati dengan mata. Ini dia ciri-ciri kosmetik yg mengandung merkuri:

  1. Krim biasanya lengket.
  2. Beberapa ada yg mencampurkan merkuri bersama bedak dingin (bedak jerawat), supaya terlihat lebih encer.
  3. Krim biasanya tidak HOMOGEN (tidak menyatu dan kasar), jika didiamkan minyak akan terpisah dari bagian padatnya.
  4. Bau logam merkuri tercium ataupun sebagian menggunakan parfum menyengat agar menghilangkan bau logam merkuri itu.
  5. Warna biasanya sangat mencolok, karena tak menggunakan bahan pewarna buat kosmetik, rata-rata menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu2) warna kuning & warna krim putihnya pearly (mengkilat bagaikan mutiara)
  6. Jika diusapkan ke kulit lengan terasa panas & gatal.
  7. Di pemakaian awal menyebabkan Iritasi ke kulit & kemerahan jika terkena sinar matahari.
  8. Kulit bisa berubah putih dalam jangka waktu singkat (kurang 2 Minggu, tergantung dari kadar kandungan merkuri, semakin tinggi semakin lebih cepat memberikan efek warna putih)
  9. Tidak menimbulkan jerawat sama sekali, hal ini dikarenakan lapisan kulit epidermis kalian sudah rusak, kulit sudah tidak ada protein dan melanin yg berguna untuk melindungi radiasi, paparan sinar matahari juga sudah tak berfungsi, sehingga jasad renik atau kuman tidak akan menyukai kulit yg sudah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.
  10. Jrawat dalam keadaan normal adalah berfungsi untuk indikator tingkat kandungan protein yang ada di dalam kulit, hal tersebut juga agar mengontrol perawatan kulit wajah, jika kalian lupa untuk melakukan pembersihan wajah, biasanya jerawat akan timbul, di merkuri hal tersebut tidak akan terjadi lagi, sebab struktur protein kulitnya sudah berubah & jadi rusak.
  11. Pori-pori terlihat mengecil & halus, ini sebetulnya dikarenakan lapisan kulit terluar wajah kalian sudah tipis & tergerus karena logam merkuri, terlihat sepintas tampak mengecil & halus. Untuk mengujinya kalian bisa merasakan dengan mencobanya ke sinar matahari, kulit akan terasa terbakar, gatal dan disertai kemerahan, hal itu dikarenakan kulit wajah sudah tak mendapat perlindungan dari melanin yg berguna melindungi wajah kalian dari radiasi matahari. Di produk yg benar, pemakaian siang hari senantiasa menggunakan pelindung SPF jadinya ketika siang hari kalian tidak akan merasakan rasa ritasi seperti terbakar diikuti rasa gatal.
  12. Jika kalian sudah tercemar Merkuri & pemakaian dihentikan bakal timbul jerawat kecil-kecil diikuti rasa gatal. Lalu akan timbul bintik-bintik hitam dibawah kulit sebagian atau merata pada wajah
  13. Warna putih di kulit wajah lama-kelamaan bakal berubah jadi abu-abu kemudian selanjutnya kehitaman
  14. Dan untuk lebih lanjutnya bisa menyebabkan kanker kulit, kerusakan pada jaringan tubuh atau menyebabkan kematian.
  15. Bisa menghambat pertumbuhan, mengakibatkan cacat atau kematian pada JANIN.

Krim merkuri juga bisa di identifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan tanda-tanda sbb :

  1. Tremor (gemetar),
  2. Di orientasi ruang,
  3. Pusing,
  4. Lupa (pikun),
  5. Depresi,
  6. Gangguan Penglihatan,
  7. Susah Tidur,
  8. Mual-mual,
  9. Gangguan Emosi.

Baca juga :
Daftar Kosmetik Yang Dilarang Oleh BPOM

Sebarkan informasi ini sama teman-teman & keluarga kalian. Lebih baik pilih cara cantik alami & aman, bukan instant yg malah bisa mengancam nyawa kalian.



Share this: