Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut

Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut



Tanda tanda hamil muda pada perut - Pada awal kehamilan yakni di trimester pertama, memang terlihat ciri-ciri hamil muda yg oleh para perempuan biasanya adanya perubahan di perutnya. Di trimester pertama kehamilan, yakni tiga bulan pertama perut kalian sudah mulai membesar. Hal tersebut tentu normal adanya karena memang lagi tumbuh janin di dalam rahim kalian.

Awal kehamilan merupakan hal-hal yg menakjubkan untuk calon orang tua, apalagi untuk kehamilan pertama kalian. Tapi kadang ketidaksadaran dengan kehamilan malah mengarah pada perlakuan yg salah untuk wanita hamil. Maka dari itu sebaiknya kalian ketahui apa saja tanda tanda orang hamil muda pada perut di trimester pertama.

Terjadinya Kram Perut
Mengalami keram perut biasanya ketika satu minggu awal kehamilan yg terjadi di bagian bawah perut.

Mengidam Makanan
84% dari wanita hamil memberitahukan sering mengidam makanan di beberapa waktu dalam kehamilan mereka, & periode yg paling umum mengidam makanan ialah di trimester pertama & terakhir.

Morning Sickness
Diperkirakan 84% wanita hamil menderita morning sickness di awal kehamilan mereka. Morning sickness adalah mual atau muntah-muntah di pagi hari.

Sembelit
Jika hamil akan terjadi peningkatan hormon & progesteron di dalam tubuh kalian. Progesteron bisa membuat usus bekerja kurang efisien yg bisa mendatangkan sembelit.

Mulas & Asam Lambung
Selain sembelit, produksi progesteron & hormon yg melemaskan otot-otot karena badan sudah menyiapkan untuk persalinan & kelahiran selama kehamilan, bisa menyebabkan mulas, gangguan pencernaan & asam lambung untuk wanita hamil.

Sering Buang Air Kecil
Hal ini terwujud ada hubungannya dengan hormon namun juga terjadi lantaran bayi berkembang memberikan tekanan di dalam kandung kemih kalian.

Garis Hitam
Menjelang di akhir trimester pertama, banyak perempuan mulai melihat garis gelap yg menggaris dari pusar mereka sampai ke panggal paha mereka.

Stretch Mark
Kebanyakan perempuan mengalami stretch mark biasanya di perut, payoe dara & paha.

Kembung & Angin
Perubahan hormonal yg memberi pengaruh ke saluran pencernaan (lihat Sembelit & Mulas diatas) juga berimbas pada jumlah angin yg diproduksi oleh tubuh kalian yg bisa menyebabkan kembung.

Baca Juga :
Tanda Tanda Mau Melahirkan Bayi Perempuan

Diatas merupakan tanda tanda hamil muda pada perut yang terjadi di trimester pertama, yakni di tiga bulan awal kehamilan kalian.


Share this: