Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Sudah Parah

Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Sudah Parah




Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah - Cara bersihkan karang gigi yang membandel sebetulnya terbilang sulit untuk dikerjakan. Karena sebetulnya karang gigi terbentuk akibat tumpukan plak-plak gigi yg tebal.

Cara Membersihkan Karang Gigi

Kebiasaan merawat gigi dengan berkala ke dokter gigi sangat disarankan karena kalian bisa memantau kesehatan gigi kalian. Akan tetapi jika kalian takut untuk ke dokter gigi, tampaknya cara menghilangkan karang gigi dengan bahan alami dibawah ini bisa membantu kalian.

Cara membersihkan karang gigi dengan menggunakan bahan alami

1. Kalian juga bisa menggunakan Cengkeh buat membersihkan karang gigi. Ambilah biji cengkeh secukupnya kemudian tumbuk halus & gunakan untuk menggosok ke bagian karang gigi. Bukan hanya itu biji cengkeh bisa juga membuat nafas terasa segar.

2. Harus rajin menyikat / menggosok gigi minimal 2x sehari.
Bersihkan bagian gusi dengan baik & benar. Gusi di bagian atas dengan cara menggosoknya dari arah atas ke bawah, dan gusi bagian bawah bisa kalian gosok dari arah bagian bawah ke atas, lakukan dengan rutin.

3. Gunakanlah biji asam kawak dengan cara kalian sangrai, kemudian dihaluskan ataupun ditumbuk sampai halus. Nah, kalian bisa memakai Bubuk dari biji asam kawak tersebut untuk menggosok gigi supaya karang gigi bisa hilang secara bertahap, dengan bantuan dari sikat gigi.

4. Sering mengonsumsi buah Apel
Cuci bersih buah apel & makan tanpa dikupas. Ini diyakini bisa membantu menghilangkan karang gigi atau plak.

Jika kalian sudah melakukan langkah-langkah cara hilangkan karang gigi diatas, alangkah baiknya bila kalian juga melakukan tindakan pencegahan supaya karang gigi tidak balik kembali.

Cara Supaya Karang Gigi Tidak Datang Kembali

  1. Gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi setelah makan & sebelum tidur.
  2. Minum air putih yg bersih / dikumur-kumur.
  3. Bersihkanlah bekas sisa makanan yang ada di sela-sela gigi.
  4. Berkumur-kumur dengan menggunakan cairan pembersih mulut guna mencegah plak karang gigi.
  5. Santap buah & sayur bisa membantu menghilangkan sisa makanan yang ada di gigi & gusi.

Baca Juga :
Umur Berapa Bayi Tumbuh Gigi

Tetapi ingat, perawatan secara rutin ke dokter gigi jauh lebih baik ketimbang kalian melakukan sendiri dari rumah. Semoga sedikit tips yg dibagikan mengenai cara membersihkan karang gigi membandel ini bisa memberikan informasi baru kepada kamu yg mengalami masalah dengan karang gigi.



Share this: