Asam Lambung Naik Kepala Pusing

Asam Lambung Naik Kepala Pusing



Asam lambung naik kepala pusing - Penyakit asam lambung merupakan penyakit akibat naiknya produksi asam lambung di dalam saluran pencernaan tepatnya pada lambung. Penyebab asam lambung datang kembali adalah asupan makanan yg kurang baik. Asupan makanan yg kurang baik adalah makanan yg kadar keasamannya tinggi & bisa memicu meningkatnya produksi asam lambung pada perut. Penyakit asam lambung ini lazim kita kenal dengan sebutan maag.

Penyebab asam lambung datang kembali bisa juga dikarenakan pola makan yg tidak teratur. Hormon stres juga bisa memicu penyakit ini datang kembali. Gejala yg dirasakan penderita saat asam lambung kambuh ialah nyeri di bagian ulu hati ini berarti produksi asam lambung lagi meningkat.

Apabila asam lambung naik biasanya beberapa orang langsung mengkonsumsi obat yg tergolong antasida ataupun penghambat sekresi asam lambung. Sebetulnya obat tersebut cuma meredakan maag atau asam lambungnya saja untuk sementara. Penyakit maag tersebut bisa datang kembali secara tiba-tiba & bisa jadi akan makin parah dari sebelumnya. Hal yg harus diperhatikan ialah mengenali penyebab dari asam lambung kambuh contohnya mungkin dari faktor pola makan kalian yg tidak teratur sesuai sama pola makan sehat, atau juga dikarenakan telat makan.

Berhati-hatilah di dalam memilih obat asam lambung, sebab jika salah dalam hal ini akan meningkatkan perkembangan bakteri & justru akan menimbulkan penyakit lainnya karena efek samping yg bervariasi & berbahaya.

Selain mengkonsumsi obat maag yg benar, mengatur pola makan yg sehat juga harus dilakukan agar mencegah penyebab asam lambung datang kembali. Beberapa hal dibawah ini merupakan tips buat mencegah asam lambung kumat kembali :

Makan yg teratur
Makan dengan porsi yg kecil tetapi sering
Jauhi makanan yg mengandung asam, pedas, asin
Jauhi makanan yg mengandung Monosodium Glutamate (MSG)
Minum air putih yg cukup

Baca juga :
Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Dan Asam Urat

Jauhi rokok
Jauhi minuman yg mengandung aklohol & kafein
Jauhi penggunaan pakaian yg terlalu ketat
Pakailah bantal yg agak tinggi saat berbaring


Share this: