Cara Membuat Infused Water Lemon Agar Tidak Pahit

Cara Membuat Infused Water Lemon Agar Tidak Pahit



Cara membuat infused water lemon agar tidak pahit - Cara membuat air infused water lemon supaya tidak pahit ternyata sangat gampang & cepat. Hanya butuh waktu lima menit untuk membuat minuman ini dari air putih yg punya sejuta manfaat yg baik bagi tubuh.

Kadang, orang bingung bagaimana cara menghilangkan rasa pahit dari lemon atau jeruk nipis ketika membuat air infused water. kalau begitu berikut ini saya berikan cara agar membuat infused water lemon tidak pahit.

Resep air infused water lemon

Bahan
1. Setengah buah lemon ukuran sedang
2. Air putih 1 liter

Cara membuat
1. Iris tipis lemon menjadi beberapa lembar, lalu buang bijinya
2. Masukkan kedalam botol air 1 liter
3. Aduk dengan perlahan atau guncang pelan botol sebanyak 5x
4. Masukkan kulkas ataupun pendingin ukuran sedang
5. Tunggu paling tidak selama 2 jam
6. Minum kemudian nikmati kesegarannya


Kenapa infused water lemon terkadang rasanya pahit? Jika kalian membuat air infused water lemon kemudian membiarkannya lama, bahkan hingga lebih dari 24jam (lebih dari satu hari) kemudian baru diminum, kulitnya yg awalnya hijau akan menguning, lalu membuat rasanya menjadi pahit. Inilah penyebab dari air infused water lemon rasanya pahit.

Jadi, bagaimana cara untuk menghilangkan rasa pahit tersebut? Segera minum infused water lemon, setelah 1 atau 2 jam didiamkan, tetapi jangan sampai melebihi dari 24 jam.

Kenapa? Karena, kalau berlama-lama berada di dalam botol, kulit lemon yg pahit sari-sarinya juga akan bercampur ke dalam air, sehingga warna hijau jadi warna kuning & menyebabkan pahit. Biji lemon juga rasanya pahit jadi berpengaruh di dalam air.

Solusinya, buat air infused water lemon tanpa kulit & tanpa biji, sehingga tidak akan pahit. Tetapi, supaya hasil terbaik, cukup membuang bijinya saja, segera minum seusai didiamkan selama 1-2 jam, jangan lebih dari 24 jam. Dengan begini, sari-sari jeruk nipis bakal masuk & memberikan manfaat untuk badan.

Manfaatnya sehat bagi tubuh dari water lemon, bisa untuk mengecilkan perut & untuk menurunkan berat badan. Kalian bisa juga mencampur buah lemon bersama irisan mentimun, apel, anggur, daun mint, strawberry, atau campuran lainnya.

Baca juga :
Aturan Minum Susu Bear Brand

Cara membuat air infused water lemon agar tidak pahit sekarang sudah tahu penyebabnya bukan? Kini waktunya dicoba.
infuser water bottle
fruit infused water
water bottle lemon infuser
air infused water
how to prepare lemon water
water infused drinks
minum infused water
water infuser jug
infused water murah
infused water penurun berat badan
lemon and ginger infused water
gelas infus water


Share this: