Cara Menghilangkan Telur Kutu Di Rambut Panjang

Cara Menghilangkan Telur Kutu Di Rambut Panjang



Cara menghilangkan telur kutu di rambut panjang - Bagaimana menghilangkan telur kutu rambut dengan bahan alami, bahan apasaja yg bisa digunakan untuk menghilangkan biang kerok pemicu rasa gatal yang ada di kepala ini ? Lalu apa penyebab kutu rambut itu ?

Kerapkali rasa gatal menyeruak di kepala saat kalian lagi asyik melakukan aktifitas atau ngobrol bersama teman, rasa gatal yg terus menjadi mau tak mau akhirnya kalian harus menggaruknya walau rasa malu lantaran seringkali menggaruk-garuk kepala.

Rasa gatal yg tidak lain dikarenakan oleh adanya kutu rambut yg melekat dikepala yg merupakan sebagai parasit penyedot darah di kepala. Saking cepatnya kutu berkembang biak populasi kutu di rambut kalian terkadang kuwalahan untuk memberantas telurnya juga, berbagai usaha mungkin sudah kalian lakukan dari mengobatinya dengan obat kutu rambut hingga model pemberantasan lainnya.

Penyebab Kutu Rambut Itu Apa

Penyebab utama dari banyaknya populasi kutu yg ada pada rambut ini adalah kurangnya kesadaran dengan perawatan rambut itu sendiri, maka dari itu kesibukan yg begitu padat jadinya tak ada kesempatan untuk merawat rambut, seperti halnya melakoni keramas dengan rutin atau barangkali jarang juga dalam merapikan rambut dengan sisir rambut jadinya binatang itu semakin betah untuk beranak cucu.

Penyebab kutuan lainya ialah karena kutu rambut yg sifatnya menular sehingga walaupun kalian rajin menjaga kebersihan kondisi rambut masih saja tertular dari teman tidur satu bantal yg mengidap kutuan. Harus diketahui juga penularan yg sering terjadi lantaran adanya kontak terhadap benda-benda yg dipakai orang lain yg telah mengidap kutuan sebelumnya seperti sisir, bantal, topi, handuk, kasur ataupun kontak langsung antar rambut kepala.

Melakukan aktifitas dibawah sinar matahari juga memacu berkembang biaknya kutu rambut ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Untuk Menghilangkannya sebetulnya tak begitu sulit asal kalian tahu dan juga harus menjahui benda-benda yg dipakai dari orang yg berkutu di kepalanya, dan dengan cara berikut ini :

1. Potong Rambut
Keadaan rambut yg sangat panjang sudah pasti sangat sulit dihilangkan saat sudah menjadi sarang kutu rambut maka dari itu agar mengantisipasi cepat berkembang biaknya ada baiknya dilakukan pemotongan rambut. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan kutu dan telur kutu.

2. Bawang Merah
Caranya ambil 5 buah bawang merah lalu haluskan sampai halus benar. Kemudian oleskan ke bagian pangkal rambut sampai ujungnya, pijat-pijat kulit kepala agar lebih meresap & khasiatnya juga cepat terasa.

3. Sisir Khusus Kutu Rambut Bergigi Rapat (Serit)
Menggunakan sisir ini adalah cara yg paling banyak dipakai oleh banyak orang karena keberadaan sisir ini dapat mengangkat telur & anak kutu di rambut, namun apabila rambut kusut ada baiknya menggunakan minyak kelapa supaya rambut tak menjadi rontok & mudah untuk mendapatkan kutu nya.

4. Minyak Kayu Putih & Jeruk Nipis
Campurlah beberapa sendok minyak kayu putih bersama air perasan jeruk nipis. Gunakanlah campuran itu buat membasahi rambut, lalu pijatlah kulit kepala & remas-remaslah rambut sampai merata selama beberapa menit. Setelah itu tutup kulit kepala dengan menggunakan topi mandi plastik & diamkan cairan bekerja selama satu jam. Setelah itu, keramasilah rambut kalian hingga bersih. Sisir rambut pakai sisir khusus yg bergiri rapat supaya untuk membersihkan telur-telur kutunya yg masih melekat di rambaut.

5. Minyak Kelapa
Caranya balurkan minyak kelapa dari bagian pangkal sampai ke ujung rambut berguna agar menghilangkan kutu rambut. Kemudian tutup kepala dengan menggunakan plastik topi mandi, biarkan selama -+6 jam, lalu bersihkan rambut pakai shampo. Fungsi dari minyak kelapa itu ialah untuk mematikan kutu rambut.

6. Cuka Putih
Cuka putih ini mempunyai kandungan zat yg bisa menggagalkan penetasan telur, jadi manfaatnya adalah untuk membersihkan kulit kepala dari terdapatnya telur-telur kutu di rambut. Caranya lumayan mudah kalian hanya tinggal membalurkan cuka putih ke pangkal sampai ujung kepala, kemudian diamkan saja selama -+2 jam, setelah itu cuci dengan menggunakan air bersih.

Baca juga :
Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Peditox

Itu dia beberapa cara yg bisa saya sampaikan berkenaan dengan cara menghilangkan kutu dan telur kutu di rambut panjang secara alami.


Share this: