Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Putih



Cara mengobati asma dengan bawang putih - Untuk mengobati penyakit asma tidaklah sulit jika kalian ingin mencoba dan juga selalu berusaha. Asma merupakan penyakit yang mengganggu pernafasan & dikarenakan oleh adanya penyempitan di dalam saluran pernapasan. Penyempitan tersebut bisa terjadi akibat inflamasi pada saluran nafas ataupun karena produksi mucus yang berlebihan. Rupanya untuk mengobati penyakit asma kalian tidak perlu repot-repot pergi ke dokter, kalian bisa menggunakan bawang putih untuk obat mengobati penyakit asma.

Cara Mengobati Asma Dengan Bahan Alami

Sebelum kalian mengobati penyakit asma, pertama-tama kalian harus memperhatikan pemicu penyakit asma tersebut. Jika pemicu asma pada penderita ialah karena terjadinya inflamasi maka kalian harus memakai obat yang khusus untuk mengobati inflamasi & yang memberikan efek pelebaran di dalam saluran nafas. Sedangkan apabila penyakit asma tersebut terbentuk karena produksi mucus yg berlebihan, maka kalian harus menggunakan obat yang berkhasiat untuk mengontrol produksi mucus. Tapi, dengan menggunakan obat alternatif kalian tidak perlu mengkhawatirkan hal itu.

Satu dari beberapa macam obat alternatif untuk penyakit asma ialah menggunakan ramuan tradisional. Misal yaitu ramuan dengan daun-daunan. Pertama kalian bisa meracik beberapa jenis daun-daunan yg berkhasiat untuk mengatasi penyakit asma ini. Beberapa daun-daunan yang dapat kalian gunakan adalah daun waru & daun seledri. Lalu bahan lain yang kalian butuhkan yakni garam & juga gula aren. Apabila seluruh bahan telah siap, kemudian daun waru, daun seledri, garam & gula aren itu ditumbuk dengan perbandingan si daun waru lebih banyak dibandingkan dengan daun seledri. Misalnya tiga tangkai daun seledri & delapan lembar daun waru. Sesudah bahan tersebut ditumbuk hingga halus, tambahkanlah air panas setengah gelas lalu aduk sampai rata. Minum racikan tersebut sebagai obat alternatif asma di pagi hari & secara rutin hingga penyakit asma kalian membaik.

Ramuan kedua yang bisa kalian pakai sebagai obat alternatif asma ialah bawang putih. Tumbuklah atau potong kecil-kecil 5 buah bawang putih, lalu rebus dengan 1 (satu) gelas air. Tunggu hingga mendidih & volume air berkurang sekitar setengahnya. Kemudian tambahkan 1 sendok makan madu agar mengurangi rasa dari bawang putih. Lalu minum obat alternatif untuk asma ini paling tidak 2x sehari, buatlah racikan baru untuk setiap kali minumnya. Lakukanlah pengobatan ini dengan rutin dalam waktu paling sedikit satu minggu. Demikianlah uraian tentang pengobatan asma dengan menggunakan obat asma tradisional paling ampuh, semoga bermanfaat.


Share this: