Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur



Diet jeruk nipis sebelum tidur - Buah dengan bentuk bulat kecil, berwarna kuning atau hijau ini kaya vitamin C & antioksidan. Berdasarkan analisis, kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis melewati kandungan vitamin C jenis jeruk yang lain. Jeruk nipis juga menyimpan zat besi, karbohidrat, asam sitrun, kalsium, asam amino (lisin, triptofan), glikosida, minyak atsiri, mineral, sulfur, fosfor & asam sitrat.

Jeruk nipis bisa membantu proses pengosongan lambung, sebab jeruk mengandung polisakarida non-pati, yg disebut sebagai serat makanan. Dengan begitu, jeruk bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama, & menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Kandungan sulfur ataupun belerang di dalam jeruk nipis, menjadikan jeruk ini bersifat melenyapkan bakteri, bersifat astringent jadinya bisa mengecilkan pori-pori, & antiinflamasinya sangat kuat. Dari dalam tubuh (usus), astringent tersebut akan mengecilkan pori-pori ataupun fili-fili yang ada di dalam usus.

Misalnya bila seseorang makan karbohidrat, maka tidak cuma di cerna di mulut. Karbohidrat masuk ke dalam lambung, kemudian masuk ke usus. Lalu kemudian dicerna sampai usus 12 jari memecah kabohidrat menjadi dua ikatan, dan baru kemudian masuk ke usus halus. Di dalam usus halus inilah, astringent berasal dari jeruk nipis ini akan menjadikan fili-fili ataupun pori-pori mengkerut atau mengecil jadi penyerapan makanan akan menjadi lebih sedikit, & mempersingkat perjalanan makanan menjadi kotoran.

Sementara kandungan saponin di dalam jeruk nipis bisa membersihkan yg ada di dalam tubuh, akan bekerja menyerupai lipase atau empedu. Mirip halnya cara kerja menghancurkan lemak ketika mencuci piring dengan menggunakan jeruk nipis, di dalam tubuh pun kandungan saponin tersebut akan mengecilkan lemak. Jeruk nipis mempunyai efek detoksifikasi ataupun melarutkan zat-zat racun yg memang mesti dikeluarkan melalui saluran pencernaan, jadi buang air besarnya lancar. Jeruk nipis juga berperan sebagai zat pelarut, menyeimbangkan tekanan darah & mengatur suhu.

Cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh

Ambil 1 atau 3 buah jeruk nipis (tergantung dari kebutuhan, kekuatan tubuh & taste kalian) kemudian jeruk nipis di belah 2 & diperas. Selanjutnya ditambah segelas air mineral (200cc, ukuran gelas belimbing). Air yg digunakan ialah air hangat ataupun air dingin, tergantung selera. Tapi, air dingin lebih dianjurkan lantaran lebih awet kandungan vitaminC nya & menyegarkan.

Setelah diperas & dicampur air mineral, ada baiknya langsung diminum. Pasalnya, kadungan vitamin c di dalam jeruk mudah teroksidasi ataupun menguap. Apabila sudah menguap pastinya kandungan vitaminC nya akan berkurang. Apabila belum terbiasa ketika tahap awal sebaiknya hanya ambil 1 jeruk nipis dicampur air. Bisa juga campurkan 1 sendok makan madu ataupun 1 sendok teh gula supaya perut lebih dulu beradaptasi. Jika kalian merasa sudah kuat, dengan begitu bisa minum campuran jeruk nipis & air tanpa madu ataupun gula.

Jeruk nipis dicampur air di minum setiap pagi, kita-kira setengah jam sebelum makan. Apabila merasa kuat, campuran tersebut bisa di minum 2x perhari, pagi & malam sebelum tidur. 1 jam sebelum tidur ada baiknya minum satu gelas jeruk nipis yg ditambah dengan teh ijau. Jeruk nipis dicampur air dapat diminum setiap hari, di pagi hari. Namun sebaiknya dalam seminggu dikasih jeda satu hari. Jeda waktu tersebut dilakukan supaya tubuh bisa membangkitkan & meningkatkan antibodi, serta sebagai daya kekebalan tubuh.

Baca juga :
Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur

Selama menjalani perawatan jeruk nipis dicampur satu gelas air, sebaiknya kalian juga memperbanyak minum air putih supaya lemak lebih cepat lenyap. Sementara untuk kebutuhan serat makanan untuk tubuh, kalian bisa mengkonsumsi 1 buah jeruk setiap hari. Di setiap buah jeruk ukuran sedang mempunyai kandungan serat makanan kurang lebih 3.0 kg. Semakin asam, dengan begitu semakin banyak kandungan vitaminC nya.


Share this: