Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur

Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur




Perawatan wajah secara alami sebelum tidur - Kalian pasti sudah mengetahui bahwa proses regenerasi kulit terjadi ketika malam hari, saat kalian lagi tidur. Berapapun usia kalian, perawatan yg tepat diperlukan agar memastikan bahwa kulit tetap bersinar & segar. Nah, inilah rutinitas yg kalian perlukan menjelang tidur malam hari :

Make-up remover
Karena kalian menggunakan make-up sepanjang hari, pastikan kalian menghapus make-up dengan cermat sehabis sampai di rumah. Memakai pembersih wajah saja tak cukup. Ada baiknya, hapus riasan wajah dengan menggunakan make-up remover, yg juga membantu mengembalikan keseimbangan pH pada kulit kalian. Gunakan bola kapas yg sudah dibasahi dengan make-up remover, kemudian tepuk lembut pada wajah & leher.

Pembersih wajah
Setelah menghilangkan riasan mempergunakan make-up remover, gunakanlah pembersih wajah yg lembut buat membersihkan wajah. Pijat lembut wajah yg sudah dibauri facial cleanser, kemudian cuci wajah dengan menggunakan air hangat. Air hangat akaan membuka pori-pori agar kotoran & bakteri keluar.

Scrubbing
Walaupun scrubbing tidak diperlukan tiap hari, tetapi bisa mengusir komedo yg membuat kulit wajah terlihat kusam. Pilih scrub yg cocok untuk kulit kalian. Pastikanlah juga kalian tak melakukannya lebih dari 2x seminggu, jika kalian tidak mau kulit menjadi kasar & kering.

Krim mata
Karena tak ada kelenjar minyak disekitar mata, gunakan krim mata disekitar wilayah mata agar membantu memberikan kelembaban di kulit mata. Krim mata juga berguna agar mengurangi bengkak & lingkaran hitam yang ada di bawah mata. Mulailah dengan mengoleskan beberapa tetes krim mata, dan selanjutnya pijat lembut disekitarnya.

Bibir
Bersihkan bibir dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan kain halus yg sudah dibasahi pakai air hangat. Janganlah menggosoknya terlalu keras. Kain yg dioleskan ke bibir berguna untuk melunakkan kulit kering & mati yg ada disekitar bibir. Kemudian, oleskan lip balm agar melembutkan & menyembuhkan bibir pecah-pecah kalian.

Baca juga :
Cara Memutihkan Muka Secara Alami Dalam Waktu 2 Hari

Pelembab
Memakai pelembab sangat penting sebelum kalian tidur ketika malam hari. Pelembab organik adalah pilihan yg baik, sebab akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, meremajakan & menenangkan kulit, memelihara kulit dengan vitamin, serta menjaga keseimbangan pH untuk kulit kalian.



Share this: