Pasangan Sayur Dan Lauk Yang Cocok

Pasangan Sayur Dan Lauk Yang Cocok




Pasangan sayur dan lauk yang cocok - Kalian sebagai ibu rumah tangga mesti jeli & pintar-pintar mengatur kebutuhan untuk rumah tangga sambil tetap memikirkan kebutuhan nutrisi buat anak-anak & suami tercinta. Dalam setiap harinya kalian harus merencanakan menu makan keluarga buat sehari-hari.

Menyiapkan menu makan itu ternyata bisa juga menjadi solusi harmonis sebuah keluarga lhoo, kenapa demikian???? pasalnya jika kalian memasak yg enak & lezat. Maka sang suami tentu saja enggan untuk makan selain dirumah & pastinya kalian akan bisa makan bersama iya kan???.

Nah selain lezat, enak & nikmat, menu makan setiap hari juga perlu bermacam variasinya lhoo, jangan itu-itu saja. Dengan membedakan diantara masakan hari ini dengan hari yg akan datang, tentunya tak akan menimbulkan kebosanan & alhasil keluarga kalian lebih harmonis sebab bisa berkumpul terus ketika makan.

Menyusun daftar menu makanan buat setiap harinya bisa juga membantu kalian untuk mengatur pengeluaran anggaran belanja, sebab ada kalanya kalian bisa memilih makanan dengan kandungan yg bergizi dan ada kalanya sedang sedang saja, pokok intinya bisa tervariasi deh makanannya heheh.

Oke berikut dibawah ini adalah daftar pasangan sayur dan lauk yang cocok dan nikmat dalam waktu satu minggu:

SAYUR & LAUK

Menu Makan Hari Senin:
Sayur: Oseng Atau Tumis Kangkung
Lauk: Ayam potong goreng, bisa juga ayam kremes yang digoreng biasa,
Pelengkap: Sambal Goreng

Menu Makan Hari Selasa:
Sayur: Sayur bening, sop, atau sayur asem
Lauk: Ikan (ikan ini bisa dibakar atau dipepes, tergantung selera)
Lauk tambahan: Tempe goreng, atau tahu goreng

Menu Makan Hari Rabu:
Sayur: Capcay
Lauk: Sate ( bisa sate kambing atau sate ayam) + perkedel

Menu Makan Hari Kamis:
Sayur: Sayur Bening Oyong/gambas bahasa jawanya
Lauk: Rendang Daging kambing/sapi atau Dendeng daging Balado & tempe oreg

Menu Makan Hari Jumat:
Sayur: sayur hijau (bayam) + pepes tahu
Lauk: Udang yg digoreng dengan tepung crispy

Menu Makan Hari Sabtu:
Sayur & lauk, menggunakan Gado-gado, tempe mendoan/mendoan tempe + ikan asin

Menu Makan Hari Minggu:
Sayur: Sup Makaroni & salad bahan dasar sayur (salad sayur)
Lauk: Steak Daging Sapi

Itulah daftar menu makan selama seminggu, daftar menu yang ada di atas bersifat hanya sebagai referensi untuk ibu yang bingung mengatur menu makan setiap hari.

Jika kalian mempunyai anggaran belanja lebih, menu diatas bisa berubah sesuai keinginan, namun kalian harus tetap memperhatikan nilai-nilai kandungan gizinya yaa. Semoga bisa bermanfaat pasangan sayur dan lauk yang cocok diatas.

Tips Tambahan Pola Makan Yang Sehat:

Usahakanalah bila uang anggaran belanja mencukupi, seorang ibu bisa menyediakan menu makan yg beragam rasa & kandungan gizi. Karena apabila semakin banyak jenis menunya artinya kebutuhan nutrisi yg masuk kedalam tubuh juga akan smakin komplit bukan??.

Usahakan kalian membuat menu makan setiap hari dengan mempertimbangkan antara kandungan seratnya, kalian bisa menyediakan buah-buahan segar, kacang-kacangan, dan sayuran hijau di dalam menu makan sehari-harinya. Kenapa sebab semua menu tersebut sangat baik buat kesehatan tubuh, apalagi system pencernaan.

Sebisa mungkin hindari berbagai jenis makanan yg mengandung lemak jenuh (makanan instan ataupun makanan cepat saji), apabila memang bisa diusahakan pilih daging yg mempunyai kandungan rendah lemak.

Baca Juga :
Susu Penggemuk Badan Di Apotik

Cukupi kebutuhan mineral di dalam tubuh kalian, kalian boleh mengonsumsi air mineral/putih sebanyak 2 liter ataupun setara dengan delapan gelas air putih.
memasak pizza
bisnis sayur mayur
usaha sayuran
aplikasi resep makanan
buku resep masakan indonesia
bisnis sayuran
memasak pizza
tumpeng nasi kuning lengkap
resep makanan lengkap
nasi kuning tumpeng
resep makanan lengkap
aplikasi resep makanan
buku resep masakan indonesia
jual sayur online
sayur murah



Share this: