Perbedaan Hamil Bayi Laki-Laki Dan Perempuan

Perbedaan Hamil Bayi Laki-Laki Dan Perempuan




Perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan - Mempunyai momongan adalah dambaan untuk setiap pasangan yg sudah menikah. Ketika kehamilan adalah saat-saat yg menyenangkan sekaligus mendebarkan. Menyenangkan lantaran akan segera mempunyai seorang bayi lucu dan menggemaskan. Mendebarkan lantaran selain menanti proses kelahiran setiap pasangan tentu saja akan berharap-harap cemas tentang jenis kelamin dari si calon bayi.

Mayoritas pasangan yg penasaran dengan jenis kelamin si calon bayi jauh lebih memilih 'mengintip'-nya melalui USG (ultrasonografi). Teknik yg satu ini memang terbilang aman, tetapi bagaimanapun USG memancarkan radiasi yg sebetulnya juga kurang baik untuk kesehatan. Sebagian pasangan yg lain lebih memilih tidak mencari tau jenis kelamin si bayi sebelum hari kelahirannya supaya lebih surprise.

Umumnya alasan mereka-mereka yg mau mengetahui jenis kelamin si calon bayi adalah agar mempersiapkan segala keperluan bayi supaya tepat sesuai dengan jenis kelaminnya. Contohnya untuk memilih motif kamar bayi, warna cat kamar bayi, serta juga pakaiannya. Meskipun sebetulnya bisa juga dengan membeli kebutuhan bayi yg netral (warna & jenisnya).

Ada juga trik untuk menebak jenis kelamin bayi dari mitos seperti ketika upacara 7 bulanan apabila rujak yg disuguhkan rasanya kurang enak dengan begitu bayi yg dilahirkan adalah perempuan & sebaliknya jika rasanya enak dengan begitu si bayi merupakan laki-laki, tidak nyambung bukan? ya begitulah yg namanya mitos. Atau ada juga dengan menggunakan cara membelah kelapa muda yg bergambar tokoh pewayangan. Cara-cara itu barangkali bisa dicoba, tetapi saya akan membagikan sejumlah ciri-ciri umum ibu hamil buat menebak jenis kelamin si jabang bayi.

Bayi Laki-Laki
- Ibu hamil akan mual & morning sickness (muntah-muntah di pagi hari) dengan gejala yg parah & sangat mengganggu
- Ibu yg hamil bayi laki-laki akan mengarah cuek dalam penampilan & enggan berdandan
- Wajah sang ibu dihiasi oleh banyak jerawat sedangkan sebelum hamil wajahnya tak berjerawat
- Tidak mengalami penambahan berat badan yg drastis
- Perut besar lonjong kedepan. Bahkan bila dilihat dari belakang tampak seperti tidak sedang hamil, lantaran tubuh cenderung tidak tampak melebar
- Ngidam makanan yg asam-asam

Bayi Perempuan
- Tidak mengalami mual & muntah (morning sickness). Sebagian wanita bahkan tidak menyadari bahwa dirinya lagi hamil kecuali jika saja tidak ada perubahan di ukuran perut
- Di sisi penampilan, ibu yg hamil bayi perempuan akan tampak lebih cantik & cerah
- Wajah sang ibu bakal tetap halus mulus bebas jerawat
- Mengalami peningkatan berat badan yg drastis dengan perubahan ukuran tubuh yg signifikan
- Perut membesar & melebar. Perubahan tersebut biasanya mulai terlihat di bulan keenam
- Detak jantung bayi berfluktuasi antara 140 denyut per menit
- Ngidam makanan yg manis-manis

Baca juga :
Hamil 7 Bulan Naik Motor Bahaya Tidak Ya?

Ciri-ciri diatas ada berdasarkan pengamatan kepada para ibu hamil. Sebagian diantaranya juga disebutkan dari leluhur kita. jadi, jangan sepenuhnya berpatokan habis-habisan pada ciri diatas ya. Enjoy your pregnancy!



Share this: