Cara Memutihkan Wajah Tanpa Bedak

Cara Memutihkan Wajah Tanpa Bedak




Cara Memutihkan Wajah Tanpa Bedak - Masih ingat bagaimana halusnya kulit wajah kalian yg polos tanpa makeup ketika masih remaja? Ketika masa remaja, lapisan atas kulit secara konsisten akan mengalami peremajaan setiap 28 hari. Tapi ketika menginjak usia 30an, kulit wajah mengalami perubahan.

Cara Memutihkan Wajah Tanpa Bedak

Sisa-sisa dari kulit mati mengendap lebih lama, hingga menyebabkan kulit menjadi kusam & tidak bercahaya. Untuk menutupinya, kalian harus menggunakan foundation, bedak, & segala macam produk makeup. Tapi, jika kalian tidak terlalu suka menggunakan makeup, tips alami mencerahkan kulit wajah tanpa memakai makeup berikut pasti sesuai dengan kalian.

1. Wajib Menggunakan Tabir Surya

Menggunakan tabir surya adalah tips nomor 1,2, & 3. "Orang-orang selalu berpandangan tabir surya hanya digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan, padahal pancaran dari sinar UV bisa menembus lapisan kulit, walaupun hari mendung.

Hal tersebut bisa menyebabkan perubahan warna kulit, kekeringan, & keriput. Gunakan pelembab yg mengandung SPF minimal 15. Jika kalian akan beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah SPF 30 sampai 45. Dengan memakai tabir surya, kulit kalian akan terlindung dari terjangan sinar matahari.

2. Gunakanlah Pembersih Wajah Yang Tepat

Ketika membeli produk pembersih wajah, perhatikanlah bahan-bahannya. Sesuaikan dengan jenis kulit kalian. Jika kalian memiliki jenis kulit sensitif, pilihlah pembersih wajah yg mengandung glycolic acid. Bahan tersebut bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, hingga membuat kulit terlihat segar & lebih cerah.

Jika kulit kalian bukan jenis kulit sensitif, kalian bisa memakai pembersih wajah yg mengandung retinoid. Terapkan ketika malam hari sebab retinoid amat sensitif dengan paparan sinar matahari. Pilih pembersih wajah yg tepat untuk wajah kalian bisa membantu kalian mendapatkan kulit yg lebih cerah & berkilau, walaupun tanpa makeup.

3. Hidup sehat

Kulit kalian merefleksikan kesehatan kalian. Jika kalian sehat, maka kulit kalian akan terlihat sehat juga. Perbanyak mengkonsumsi buah & sayuran, tidur cukup, & cukup minum air putih. Minum air putih amat diajurkan karena bisa mengurangi racun yg mengendap di dalam tubuh. Hal itu bisa juga menetralisir kelebihan gula & lemak yg kalian konsumsi. Perhtikan juga makanan yg masuk ke dalam mulut kalian karena pasti akan berdampak ke kondisi kulit wajah kalian. Makanan yg sehat bagi tubuh kalian, pasti juga berdampak baik buat kulit kalian.



Share this: