Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Haid Menurut Kesehatan

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Haid Menurut Kesehatan




Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Haid Menurut Kesehatan - ketika seorang wanita mengalami fase haid atau juga disebut mentruasi tentunya ada larangan & ada hal yg harus dilakukan namun di dalam artikel ini saya akan membahas mengenai larangan yg tidak boleh dilakukan ketika wanita mengalami fase haid.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Haid Menurut Kesehatan

1. Jangan menggunakan pembalut terlalu lama

Inilah yang pertama adalah hal hal yg harus dihindari ketika haid Misalkan kalian menggunakan 1 pembalut untuk 1 Minggu itu hal yg tidak boleh kalian lakukan karena alangkah baiknya kalian mengganti pembalut secara berkala misalkan tiga jam sekali kalian mengganti pembalut, ingatlah kuman kuman yg siap bersarang di pembalut kalian jika kalian terlalu lama menggunakannya, kuman  kuman ataupun mikroorganisme akan sangat senang berkembang di pembalut kalian apalagi ketika kalian berkeringat.
 
2. Jangan sholat

Inilah Hal hal yg harus dihindari ketika haid, Khusus untuk perempuan muslim maka jika kalian lagi mengalami haid hendaknya kalian jangan pernah sholat, apapun yg terjadi karena hukum sholat bagi yg haid itu haram, kalian menjadi dosa ketika sholat.

3. Hati hati ketika berenang

Kalau secara singkat diperbolehkan tetapi ada hal yg harus kalian ingat adalah apakah air kolam tersebut steril bagi kesehatan kalian & kesehatan organ private kalian? Ingat kalian lagi masa haid maka kalau bisa dihindari apalagi kalau kalian berenang di kolam renang umum, ingat lah kesterilan air kolam renang tersebut. Karena saat kalian ada di kolam renang umum ada orang orang yg meludah sembarangan & orang orang yg kencing sembarangan di kolam renang itu Apakah kalian tidak jijik? Belum lagi darah haidnya nanti tercecer kemana-mana
 
4. Jangan berhubungan in tim
 
Apakah betul Berhubungan ketika haid adalah hal hal yg dilarang dilakukan ketika haid? Berhubungan ketika sedang haid itu bisa dibilang sangat berisiko tinggi, kenapa demikian bukan hanya dilarang saja dari agama Islam tetapi itu juga tidak aman & tidak steril.

5. Kurangilah atau hentikan makanan & minuman berkafein

Saat kalian haid maka harus pikir pikir kembali kalau kalian minum atau makan makanan yg mengandung kafein apalagi jika terlalu banyak, ketika kalian haid maka perut kalian akan mengalami kembung atas jika kalian terlalu banyak mengonsumsi kafein maka disana akan terjadi kekembungan yg lebih lagi sebab kafein akan meningkatkan asam lambung kalian & membuat lambung kalian menjadi sangat kembung.

Itulah Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Haid Menurut Kesehatan



Share this: