Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Malam Hari

Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Malam Hari




Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Malam Hari - Sering buang air kecil atau yg biasa disebut oleh masyarakat 'beser' adalah sesuatu hal yg paling sering kalian alami apabila kalian kedinginan atau banyak minum air putih. Namun walaupun itu bukan merupakan hal sepele tetapi sangat mengganggu kegiatan kalian apalagi ketika kalian lagi bekerja & harus bolak-balik ke kamar mandi.

Sering buang kecil (OAB) atau kandung kemih terlalu aktif merupakan kondisi umum yg mempengaruhi jutaan orang di Amerika & kandung kemih terlalu aktif bukanlah penyakit. Itu adalah nama sekelompok gejala kencing.

Gejala yg paling umum dari OAB ialah dorongan tiba-tiba buat buang air kecil yg tidak bisa dikendalikan sehingga harus ke kamar kecil secepatnya. Bahkan untuk beberapa orang sering mengalami bocor urin ataupun yg biasa disebut mengompol.

Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Malam Hari

Latihan Kegel

Cara mengatasi suka buang air kecil pertama ialah dengan latihan kegel atau latihan dasar panggul, karena dipercayai bisa memperkuat otot-otot dasar panggul kalian & kandung kemih. Sehingga Otot-otot diperkuat & bisa membantu kalian menghentikan kontraksi involuntari kandung kemih.

Kalian bisa meminta bantuan pada dokter atau ahli terapi fisik agar belajar latihan kegel yang benar, & latihan itu mungkin memakan waktu selama 6 sampai 8 minggu.

Mempunyai Berat Badan Yang Tidak Normal

Jika kalian kelebihan berat badan maka sebaiknya kalian segera menurunkan berat badan sebab hal itu bisa mengurangi gejala suka buang air kecil.

Meminum Cairan Secara Tepat

Dokter barangkali menyarankan kalian untuk menentukan batas cairan yg kalian minum apalagi ketika malam & ketika akan tidur. Jangan terlalu minum banyak air ketika malam hari atupun ketika akan ingin tidur.

Melatih Kandung Kemih

Cara mengatasi suka buang air kecil terakhir ialah dengan cara melatih kandung kemih karena hal ini bisa menunda kalian untuk buang air kecil. Kalian bisa memulai latihan ini dengan cara menahan kandung kemih selama 31 menit & secara bertahap bekerja dengan cara kalian sampai buang air kecil setiap 3 sampai 4 jam sekali.

Tapi perlu diperhatikan bahwa latihan kandung kemih cuma akan berhasil jika kalian bisa mengencangkan otot panggul kalian terlebih dahulu.



Share this: