Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Yang Sudah Menahun

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Yang Sudah Menahun




Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Yang Sudah Menahun - Penyakit cacar adalah salah satu momok menakutkan buat manusia. Penyakit jenis ini mudah saja & cepat penularannya yg menyebar melalui udara atau kontak langsung bersama si penderita terlebih untuk orang dengan daya tahan tubuh yg rendah. Penyakit cacar menyerang 1 atau 3 kali dalam seumur hidup. Uniknya, walau si penderita sudah sembuh, namun virus cacar kemungkinan masih hidup & tinggal pada lapisan kulit terdalam. Penyakit cacar amat ditakuti karena menyebabkan penderitanya menjadi sangat sudah tentu nyaman, & ketika sembuh menyisakan bekas dalam bentuk kulit tidak mulus, bopeng, ataupun tanda-tanda warna hitam yg sulit sekali untuk dihilangkan. Apalagi jika bekas cacar tersebut berada di wajah. Tentu bekasnya tidak menghilang selama bertahun-tahun.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Yang Sudah Menahun

Gunakan Madu
Siapkanlah madu, kemudian oleskan ke bagian bekas luka cacar ataupun bopeng.

Menggunakan Lidah Buaya
Siapkanlah lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil gelnya (dagingnya). Balurkan gel lidah buaya tersebut ke bekas cacar sampai mengering.

Menggunakan lemon
Siapkanlah buah lemon, potong kecil-kecil kemudian dihaluskan dengan cara mixer ataupun ditumbuk. Balurkan lemon yg sudah halus pada bekas luka cacar.

Buah Mengkudu
Kupaslsh kulit buah mengkudu, potong-potong ke dalam ukuran kecil, hilangkan bijinya & haslukan dengan cara ditumbuk ataupun diblender. Jadikan jus & diminum secara teratur sampai bopeng & bekas luka cacar perlahan redup atau paling tidak tersamar.

Kacang Hijau
Rendamlah kacang hijau sampai menjadi lunak, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk ataupun diblneder. Setelah halus, balurkan ke kulit yg ada bopeng ataupun bekas cacar dalam waktu 36-41 menit. Setelah itu cuci dengan menggunakan air bersih. Laksanakan secara teratur sampai bopeng & bekas cacar menghilang atau paling tidak tersamar dari kulit kalian.

Buah Mentimun
Ambilah buah mentimun, kemudian potong kecil-kecil, lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk ataupun diblender. Kemudian dioleskan pada bagian bopeng ataupun bekas luka cacar setiap pagi hari atau ketika hendak tidur. Lakukanlah dengan rutin sampai bopeng & bekas cacar menghilang. Bisa juga dengan menggunakan cara cukup memotong ke dalam ukuran kecil-kecil, kemudian ditempelkan pada bagian bopeng ataupun bekas luka cacar, lakukanlah dengan rutin sampai berangsur-angsur menghilang.

Itu tadi sejumlah tips cara menghilangkan bekas cacar yg bisa kalian coba untuk membantu menghilangkan bekas cacar yang ada di kulit kalian.



Share this: