Cara Mencegah Cacar Air Agar Tidak Menyebar Ke Seluruh Tubuh

Cara Mencegah Cacar Air Agar Tidak Menyebar Ke Seluruh Tubuh




Cara Mencegah Cacar Air Agar Tidak Menyebar Ke Seluruh Tubuh - Mencegah cacar air supaya tidak menyebar adalah pencegahan sekaligus perawatan yg baik untuk menghindari kondisi cacar yg lebih banyak. Untuk itu, berikut ini adalah cara pencegahan sederhana yg bisa dilakukan dengan mudah.

Pemberian vaksin cacar air memang cukup efektif untuk mencegah hadirnya cacar air. Ini bisa dilakukan dari masih anak-anak, remaja atau sudah dewasa. Vaksin cacar tersebut sangat aman & ampuh untuk mencegah penyakit cacar air, jadinya kebanyakan orang yg sudah pernah mendapatkan vaksin tidak akan mendapatkan cacar. Bila seseorang yg divaksinasi mendapatkan cacar, umumnya hanya gejala ringan saja yg timbul seperti bintik merah ataupun lecet ringan di kulit.
Perawatan Cacar Air

Cara Mencegah Cacar Air Agar Tidak Menyebar Ke Seluruh Tubuh

Ada beberapa hal yg bisa dilakukan dari rumah untuk membantu meringankan gejala & mencegah infeksi kulit dari cacar air. Lakukan potong kuku bisa membantu mencegah infeksi kulit yg disebabkan karena menggaruk daerah kulit yg lecet. Dan mencegah cacar air agar tidak menyebar lainya adalah dengan :

istirahat yg cukup
gaya hidup sehat
olahraga dengan teratur
menjaga kebersihan
vaksinasi
membatasi bertemu dengan orang lain

Gunakanlah obat non-aspirin, seperti acetaminophen buat meringankan demam dari cacar. Dan obat yg mengandung aspirin untuk anak dengan cacar sudah dikaitkan dengan sindrom Reye, satu penyakit parah yg mempengaruhi hati & otak & bisa menyebabkan kematian. Jadi, harus hati-hati dalam memilih obat-obatan kimia apalagi obat yg dosisnya tinggi.

Berapa lama bintil-bintil merah berlangsung? Biasanya, bintil-bintil merah muncul selama empat hari di seluruh tubuh. Di hari ke 6, lepuh sudah benar-benar mengering di kebanyakan orang yg sehat. Bekas cacar kebanyakan akan memudar dengan sendirinya walau dalam waktu yg tidak sebentar.

Itu dia sedikit tips mencegah cacar air supaya tidak menyebar.



Share this: