Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk

Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk



Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk - Cara rawat bayi baru lahir di rumah janganlah pernah disamakan dengan bermain game perawatan bayi yang ada di android. Referensi terbaik adalah pengalaman ataupun melihat praktek yg dilakukan suster di rumah bersalin, hal itu supaya anak bisa tumbuh dengan baik & benar. Merawat bayi yg baru lahir secara teknis sangat beda dengan perawatan anak enam bulan keatas. Pertumbuhan di masa baru lahir sangat cepat, di dalam satu bulan pertambahan berat badan mencapai satu kilogram lebih. Tidak perlu mencari tips supaya cepat gemuk, selama kalian memberinya ASI eksklusif dapat dipastikan pertumbuhannya akan sehat & berada di dalam batasan normal.

Perilaku bayi:
Anak baru lahir suka tidur, bahkan dapat dipastikan ¾ aktivitasnya ialah tidur.  Perilaku seperti itu akan berlangsung sampai umur 4 bulan. Jadi sebagai orang tua janganlah terlalu khawatir jika melihat bayi baru lahir banyak tidur ketimbang terjaga, karena kemampuan mereka masih terbatas, jangankan bemain, jarak pandang mereka saja masih sangat pendek jika dibanding dengan anak umur tujuh bulan.

Fokus perawatan
Yg paling penting diperhatikan di dalam merawat bayi baru lahir dari rumah adalah masalah kebersihan si kecil. Sampai umur tiga bulan mereka sangat sering buang air kecil & besar, bayi normal tentu saja akan menangis sesaat setelah buang ari, keadaan itu karena mereka merasa tak nyaman. Biasakan segera mengganti popok & bedong-nya setiap kali buang air, sebab bayi umur 0-7 bulan sangat mudah terkena ruam popok.

Memandikan bayi
Memandikan bayi baru lahir cukup dengan dilap dengan air hangat dengan menggunakan kain handuk saja. Dari toko perlengkapan bayi ada juga dijual paketan perlengkapan bayi baru lahir yg didalamnya ada sarung tangan dari kain handuk, berfungsi untuk melap badan anak yg baru lahir. Cara mandi seperti itu akan berlangsung sampai satu bulan, ketika bayi memasuki bulan ke dua kalian sudah bisa memandikan mereka dengan cara di bilas secara perlahan & berhati-hati.

Kegiatan Berjemur
Tujuan menjemur bayi baru lahir salah satunya adalah buat pertumbuhan tulang, selain itu berjemur bisa juga menyembuhkan bayi kuning. Waktu berjemur yg bagus adalah diantara jam 7-8 pagi. Lama berjemur tak lebih dari 15 menit, untuk bayi normal kegiatan berjemur dijalani setelah umurnya satu bulan, tapi untuk bayi kuning terkadang dokter anak akan menganjurkan supaya bayi dejemur walaupun umurnya baru dua minggu.

Itu dia beberapa hal yg harus diperhatikan di dalam merawat bayi baru lahir dari rumah. Semoga bermanfaat.


Share this: