Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

Manfaat Soda Kue Untuk Wajah




Manfaat Soda Kue Untuk Wajah - Jenis kulit kita berbeda-beda, jadi ada yg aman sentosa, namun ada juga yg tidak cocok. Maka dari itu, kalian harus menguji terlebih dulu, apakah kulit kalian cocok menggunakan soda kue ataukah tidak. Sebaiknya oleskan pasta soda kue ke tengkuk kalian dahulu, biarkan selama beberapa menit. Jika terasa panas, segera bersihkanlah pasta soda kue dari kulit. Itu artinya soda kue tidak cocok untuk kalian. Bila tidak ada keluhan, berarti kalian bisa melanjutkan pemakaian pasta soda kue untuk wajah.

MANFAAT SODA KUE UNTUK WAJAH

Ok, sekarang kita anggap bahwa kulit kalian aman menggunakan soda kue. Silakan kalian lihat lebih lengkap, kira-kira apa sajakah manfaat soda kue untuk wajah itu? Berikut ini diantaranya ialah:

1. MEMUTIHKAN KULIT WAJAH

Manfaat soda kue buat wajah selanjutnya adalah untuk memutihkan wajah kalian. Siapa sih yg tak mau mempunyai wajah putih dan cantik? Nah, kalian bisa menggunakan soda kue buat memutihkan wajah, jadi tidak perlu mahal-mahal menggunakan produk kecantikan yg menawarkan hasil instant dengan menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya.

Baking soda ini berperan aktif mengangkat sel-sel kulit yg mati di dalam wajah yg bisa membuat kulit kalian jadi lebih putih & bebas tanda penuaan dini. Berikut dibawah ini adalah caranya:

Campurkanlah 2 sendok soda kue dengan menggunakan air sabun
Oleskanlah pada bagian kulit wajah
Pijat dengan perlahan-lahan
Ketika membilasnya harus dengan menggunakan air hangat

2. MENGHILANGKAN JERAWAT DI WAJAH

Manfaat soda kue buat wajah yg pertama ialah untuk perawatan wajah berjerawat. Bagi kalian yg memiliki jerawat membandel, kalian bisa memanfaatkan soda kue buat menipiskan & menghilangkan jerawat.

Baking soda aman dipakai untuk menghilangkan jerawat. Bukan hanya aman, soda kue juga terbukti dapat membasmi jerawat, berikut ini cara penggunaanya:

Ambilah 2 sendok makan soda kue
Campurkanlah dengan sedikit air
Aduk sampai kental & membentuk adonan pasta
Balurkan soda kue yg sudah seperti pasta tersebut ke jerawat
Biarkan sampai mengering, kemudian cuci menggunakan air bersih

3. MENGHILANGKAN MINYAK PADA WAJAH

Selain bisa menghilangkan jerawatan, manfaat dari soda kue untuk wajah yg tak kalah luar biasanya ialah untuk menghilangkan minyak pada wajah, gunakan soda kue sebagai pencuci wajah supaya kulit jadi kesat, bersih dan juga bebas dari minyak.

4. SABUN PEMBERSIH KULIT WAJAH

Baking soda bisa juga digunakan sebagai sabun pembersih wajah. Caranya adalah:

Campurkanlah soda kue dengan air
Gunakan untuk mencuci muka sambil mengusap secara halus di permukaan wajah


5. MEMBERSIHKAN SEL KULIT MATI

Baking soda juga berfungsi aktif mengangkat sel kulit mati yg bisa mengakibatkan wajah jadi kusam, terlihat tua dan tidak menarik. Caranya adalah:

2 sendok makan soda kue
Campurkanlah ke dalam 2 gelas air
Campur sampai rata
Pakailah sebagai pembersih wajah dengan menggunakan cairan itu
Baking soda bersifat exfoliant jadinya kulit wajah terasa lembut & bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan wajah

6. PENGHILANG FLEK HITAM

Manfaat soda kue untuk wajah berikutnya ialah untuk menghilangkan flek hitam. Flek hitam karena penuaan dini & bekas jerawat dapat diangkat dengan memakai soda kue. Berikut ini adalah caranya:

1 sendok makan soda kue
Campurkan dengan sedikit air, usahakan agar tidak encer
Oleskan pada wajah kecuali bagian mata & bibir, lalu diamkan hingga kering atau sekitar 25 menit.
Lalu cuci dengan menggunakan air hangat.

7. EXFOLIANT ALAMI

Proses exfoliation atau juga disebut pengelupasan kulit amat penting, mengingat kulit wajah tak dapat melakukan regenerasi sendiri, jadi sel kulit mati yang ada di wajah membuat wajah kalian menjadi banyak bercak hitam dan flek yg mengganggu penampilan.

Nah, soda kue bisa berperan sebagai exfoliation agent yg akan membuat wajah kalian lebih halus, bebas flek hitam dan bisa mencegah munculnya jerawat. Caranya adalah:

Campurlah 1 sendok teh soda kue bersama pembersih wajah yg biasa kalian pakai.
Oleskan campuran itu ke wajah lalu pijat kulit wajah selama 6 menit.
Kemudian, cuci  wajah dengan menggunakan air hangat & keringkan menggunakan handuk lembut.

8. MENCEGAH BEKAS JERAWAT

Manfaat soda kue untuk wajah yg terakhir ialah untuk mencegah jerawat membekas. Jika kalian menemukan jerawat, maka sebaiknya kalian aplikasikan soda kue supaya jerawat tersebut tak membekas. Caranya:

Buat pasta dari 1 sendok makan soda kue & 3 sendok makan air.
Oleskan pasta tersebut hanya pada jerawat. Diamkan selama satu malam.
Pagi hari, cuci wajah kalian dengan menggunakan air hangat & keringkan dengan menggunakan handuk lembut.
Lakukan setiap hari hingga jerawat menghilang, ini akan membantu menghindari bekas jerawat yg mungkin muncul.

Baca Juga :
Beda Baking Soda Dan Baking Powder

Bagaimana? Sangat banyak sekali manfaat dari soda kue untuk wajah bukan? Ada baiknya lagi kalau kalian mengkonsultasikan ke dokter ataupun pakar kecantikan untuk hasil yg lebih optimal.



Share this: