Obat Mencret Anak 2 Tahun

Obat Mencret Anak 2 Tahun




Obat mencret anak 2 tahun - Kalian harus tau bahwa diare pada anak bisa menyebabkan kematian jika tidak secepatnya ditangani dengan benar. Hal itu juga jadi salah satu masalah kesehatan yg paling umum pada anak. Setiap tahunnya, ratusan anak meninggal akibat diare di India sebab mereka tidak diobati dengan baik sehingga kasus kematian balita akibat diare menjadi meningkat. Lantas, apa pengobatan rumah yg efektif untuk mengobati diare pada anak? Berikut adalah solusi sederhana yg cukup efektif untuk mengobati masalah diare pada anak.

Obat Mencret Anak 2 Tahun

1. Oralit

Bila anak menderita diare, buatkan mereka campuran  gula, garam & air. Berikan larutan yg disebut oralit ini untuk bayi jadinya tubuh mereka bisa mengganti garam tubuh yg hilang saat diare.

Larutan Garam-Gula

Bahan terdiri dari satu sdt gula pasir, seperempat sdt garam dapur & satu gelas (200 milliliter) air matang. Setelah diaduk merata di sebuah gelas didapatlah larutan garam-gula yang siap diminum.

Larutan Garam-Tajin

Bahannya terdiri dari enam sdm munjung (100 g) tepung beras, garam dapur, satu sendok teh (5 gram), dua liter air. Sesudah dimasak sampai mendidih akan didapatkaan larutan garam-tajin yg siap digunakan.

2. Beri asupan cairan yg mencukupi

Efek samping yg paling berbahaya dari diare ialah dehidrasi. Jika bayi kalian masih tergantung di ASI, teruslah menyusui bayi dengan teratur. Jika tidak, berikanlah banyak bayi cairan guna menjaga tubuh mereka tetap terhidrasi.

3. Berikan makanan yg mudah dicerna

Berikan makanan yg mudah dicerna seperti nasi lembut, bubur atau pisang. Jangan memberikan makanan yg terbuat dari sereal ataupun semacamnya karena hal itu akan sulit dicerna.

4. Pijat gusi bayi

Ada kalanya, diare pada bayi dikarenakan oleh rasa sakit saat tumbuh gigi. Dalam hal ini, berikanlah bayi mainan yg aman untuk dikunyah. Kalian juga bisa memijat gusi bayi dengan menggunakan jari-jari kalian untuk meringankan rasa sakitnya.

5. Berikan air

Satu dari beberapa solusi yg paling umum untuk mengatasi diare untuk bayi ialah dengan memberikan banyak air. Air bisa meredakan rasa sakit di dalam perut & juga melepaskan gas dari dalam perut bayi.

Baca Juga :
Merk Susu Formula Terbaik Untuk Anak 1-3 Tahun

Perlu waktu sekitar tiga hari untuk perut bayi kembali normal. Tapi, jika bayi mengeluarkan tinja yg encer setiap jam atau ada bercak darah pada tinja, bersegeralah ke dokter untuk memperoleh penanganan yg lebih serius.



Share this: