Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi




Cara alami menghilangkan flek hitam di pipi - Flek hitam merupakan sekumpulan noda ataupun titik hitam yg menempel pada wajah biasanya berada di daerah pipi. Ada banyak penyebab flek tersebut. Diantaranya ialah seringnya gunta ganti kosmetik, paparan sinar matahari terus menerus, penuaan dini, dan juga karena jerawat. Flek wajah tersebut sangat menganggu karena bisa merusak penampilan. Wajahnya menjadi terlihat tak bersih & kusam. Terutama buat wanita, penampilan seperti itu menjadikannya kurang percaya diri untuk hadir ke hadapan lawan jenis. Kemudian bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah?

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan alami

Flek hitam yg mengganggu sering membuat perempuan kesal. Perempuan dengan masalah ini rela mempraktikkan apa saja agar bisa terlihat cantik bersih. Kosmetik yg mengklaim untuk menghilangkan noda ini juga banyak bermunculan. Berbagai merk dari mulai internasional sampai produk lokal. Dan hadir dengan beragam variasi harga. Bukan hanya itu ada juga cara menghilangkan flek tersebut dengan konsultasi pada dokter kecantikan atau treatment ke salon-salon kecantikan.

Selain kedua cara di atas ada cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami & cepat. Cara ini lebih murah & aman karena bahan bakunya dibuat dari tumbuh-tumbuhan alami. Bahan-bahannya mudah ditemukan di pasar.

Cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami
  1. Sediakan satu buah lemon, peras kemudian ambil airnya
  2. Tambahkan satu sendok makan susu kedalam perasan lemon
  3. Lumurkan campuran susu bersama jus lemon ke kulit wajah yg terdapat flek hitam
  4. Biarkan selama 1 malam
  5. Kemudian cuci bersih wajah
  6. Lemon berguna untuk mencerakah kulit wajah dan susu dapat mengangkat sel kuit yg mati. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara tradisional ini tidak langsung terlihat hasilnya. Cara ini harus dilakukan dengan rutin & disiplin.

Cara menghilangkan flek hitam dari bekas jerawat

Jerawat bisa menjadi penyebab timbulnya flek hitam. Ini dikarenakan akibat jerawat yg telah sembuh meninggalkan bekas luka dalam bentuk noda yg gelap di wajah. Noda tersebut menjadi gelap karena jerawat yg kondisinya parah & pengobatan jerawat yg tidak tepat misalnya dipencet-pencet.

Cara hilangkan flek hitam bekas jerawat bisa dilakukan dengan proses scrubbing wajah. Yakni dengan menggosok kulit wajah dengan menggunakan krim scrub khusus yg dijual di pasaran. Terkadang kosmetik tersebut ada juga dengan pemutih kulit. Pilih kosmetik scrub ini yg berbahan alami, umumnya dibuat dari buah-buahan. Buah yg menngandung vitamin C yg banyak membantu untuk mencerahkan warna kulit ke warna semula. Barang dari bahan dasar buah akan lebih aman digunakan, selain itu wanginya juga segar.

Cara hilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cara scrubbing

Lakukan proses menggosok wajah tersebut sebagai bagian dari cara hilangkan flek hitam di wajah satu minggu sekali saja. Jangan terlalu sering sebab pada dasarnya proses ini dilakukan agar mengangkat sel kulit mati.

Baca Juga :
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Akibat KB

Apabila dilakukan sering bisa membuat kulit tipis. Kulit membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu untuk beregenerasi menjadi kulit baru. Maka dari itu proses scrubbing cuma boleh dilakukan satu minggu sekali. Selamat mencoba!



Share this: